Sabtu, 02 November 2013

13 Harta Karun Dunia Yang Berhasil Ditemukan






Beberapa Harta karun Termahal dan Berhasil Ditemukan

Perburuan harta karun tidak hanya terjadi dalam cerita film saja, tetapi juga dunia nyata. Banyak orang berlomba-lomba melakukan penggalian di beberapa tempat yang diyakini menyimpan harta karun, namun tak mudah upaya menemukan harta karun tersebut, selain harus bisa mengurai teka-teki di mana lokasinya bersembunyi, banyak kisah misteri yang menaunginya. Bahkan beberapa kisah soal harta karun disebut penuh kutukan.

Akan tetapi tak sedikit dari kalangan pemburu harta karun yang akhirnya berhasil menemukan timbunan harta karun dan secara mendadak bisa menjadi kaya raya. Karena harta karun yang ditemukannya berupa barang-barang yang tak ternilai harganya.

Nah, berikut adalah hasil penemuan harta karun yang menghebohkan, karena harganya yang sangat fantastis. Yuk kita lihat bersama!

Beberapa Harta Karun Dunia Beserta Harganya;

1. Nuestra Señora de Atocha



Lokasi: US
Ditemukan: 1985
Konten: 40 ton EMAS, Perak, Emerald, PERMATA, Artefak yang langka
Perkiraan Harga: $450.000.000

Nuestra Señora de Atocha ("Our Lady of Atocha") adalah yang paling terkenal dari armada kapal Spanyol yang tenggelam pada tahun 1622 dari Florida Keys sambil membawa tembaga, perak, emas, tembakau, permata, perhiasan, perhiasan dan indigo dari pelabuhan Spanyol di Cartagena, Kolombia, Porto Bello di New Granada dan Havana menuju Spanyol. Kapal itu bernama untuk paroki Atocha di Madrid.

Sebuah seri disayangkan komplikasi menyimpan Atocha di Veracruz sebelum ia bisa bertemu di Havana dengan kapal Tierra Firme (Daratan) Armada. Setelah masih penundaan lebih di Havana, apa yang akhirnya konvoi 28-kapal tidak berhasil untuk berangkat ke Spanyol sampai 4 September 1622, enam minggu belakang jadwal.

Pada tanggal 6, Atocha didorong oleh badai berat ke terumbu karang di dekat Tortugas Kering, sekitar 35 mil (56 kilometer) barat Key West. Dengan lambung nya rusak berat, kapal cepat tenggelam, tenggelam semua orang di atas kapal kecuali tiga pelaut dan dua budak.


2. An Original copy of th American Declaration of Independen



Lokasi: US
Ditemukan: 1989
Perkiraan Harga: $8,140,000


3. The Black Swan Shipwreck


Lokasi: Samudera Atlantik
Ditemukan: 2007
Konten: 500.000 koin emas dan perak masa kolonial
about: 1 koinnya di perkirakan memiliki harga sebesar $1000
Perkiraan Harga: $500.000.000

Koin Perak, dan emas dan ratusan artefak senilai $ 500 juta baru-baru ini ditemukan di lokasi kecelakaan kapal Black Swan. Para ahli mengatakan bahwa hal ini sangat mungkin menjadi harta karun kapal karam terkaya pernah ada. 17 ton harta telah dikumpulkan dan dibawa pulang ke Amerika Serikat.


4. Hoxne Hoard



Lokasi: Inggris
Ditemukan: 1992
Perkiraan Harga: $2.760.000

The Hoard Hoxne adalah timbunan terbesar perak Romawi terlambat dan emas ditemukan di Inggris, dan koleksi terbesar koin emas dan perak dari abad keempat dan kelima ditemukan di mana saja dalam Kekaisaran Romawi. Ditemukan oleh seorang detectorist logam di desa Hoxne di Suffolk, Inggris, pada tanggal 16 Nopember 1992, menimbun terdiri dari 14.865 perak emas Romawi, dan koin perunggu dari akhir abad keempat dan awal kelima, dan sekitar 200 item peralatan makan perak dan emas perhiasan. Objek sekarang di Museum Inggris di London, di mana bagian-bagian yang paling penting dan pilihan sisanya pada tampilan permanen. Pada tahun 1993, Komite Penilaian Treasure dinilai menimbun di £ 1.750.000 (saat ini $ 2.760.000)


5. Vale of York Hoard



Lokasi: Inggris
Ditemukan: 2007
Konten: Orname Viking dan aksesoris yang terbuat dari emas
Perkiraan Harga: $2.760.000

Vale of York Hoard, juga dikenal sebagai Hoard Harrogate, adalah abad ke-10 Viking menimbun dari 617 koin perak dan 65 item lainnya. Ditemukan pada tahun 2007 dekat kota Harrogate di North Yorkshire, Inggris timbunan tersebut merupakan salah satu yang terbesar Viking ditemukan di Inggris sejak 1840, ketika menimbun Cuerdale ditemukan di Lancashire,. Meskipun Anglo-Saxon Staffordshire Hoard, ditemukan pada tahun 2009, lebih besar.


6. Fishpool Hoard



Lokasi: Inggris
Ditemukan: 1966
Konten: 1237 coin, 4 cincin, 4 pasang perhiasan, 2 rantai kecil yang semuanya terbuat dari emas
Perkiraan Harg: $500,000

Di tahun 1966, The Fishpool Hoard terdiri dari 1.237 koin emas abad ke-15, empat cincin dan empat potong lainnya perhiasan, dan dua panjang rantai emas ditemukan oleh pekerja di lokasi bangunan dekat hari ini Cambourne Gardens, di Ravenshead, Nottinghamshire, Inggris , daerah yang kemudian dikenal sebagai "kolam ikan". Ini adalah timbunan terbesar koin abad pertengahan pernah ditemukan di Inggris. Untuk hakim dari tanggal koin, timbunan itu mungkin dimakamkan di tergesa-gesa pada beberapa waktu antara musim dingin 1463 dan musim panas 1464, mungkin oleh seseorang melarikan diri ke selatan setelah Pertempuran Hexham Mei 1464, pada tahap pertama Inggris sipil perang antara faksi-faksi aristokratis, Perang Mawar.

The Fishpool Hoard , dipajang di Kamar 40 di British Museum, London, tercatat pada tahun 2003 antara Utama Kami Sepuluh Treasures, sebuah episode khusus dari seri televisi BBC Bertemu Leluhur bahwa sepuluh profil harta yang paling penting yang pernah ditemukan di Inggris sesuai pilihan panel ahli dari Museum Inggris. British Museum menilai nilai nominal timbunan ketika disetorkan, sekitar £ 400, akan setara dengan sekitar $ 500.000 saat ini.


7. Sroda Treasure



Lokasi: Sroda Slaska, Poland
Ditemukan: 1985
Konten : Mahkota Emas, kalung emas abad 12 dan 13, cincin, 39 emas Florin, dan 2924 koin perak
Perkiraan Harga : Tidak Bisa DI Perkirakan

Koin emas dan perak ditemukan selama pembongkaran bangunan tua di kota Sroda pada tanggal 8 Juni 1985. Pihak berwenang menemukan dijamin asli (vas diisi dengan sekitar 3.000 groschen Praha), bagaimanapun, tidak ada penelitian arkeologi serius dilakukan pada waktu itu. Tiga tahun kemudian, pada tanggal 24 Mei 1988, selama pembongkaran lain di sekitar penemuan pertama, lain, bahkan lebih besar menemukan dilaporkan (termasuk perak dan koin emas Florin). Sebagian besar baru ini menemukan menghilang sebelum situs itu dijamin dengan berwenang. Pada hari-hari berikutnya, sebagai individu giat menjelajahi TPA kota mana puing-puing dari bangunan baru-baru ini dibongkar lain diendapkan, laporan lebih banyak penemuan mulai muncul, mereka termasuk laporan pertama dari perhiasan.

Arkeolog mulai menyelidiki situs tersebut, dan pemerintah mengumumkan rencana untuk membeli kembali item yang telah dijarah. Kemudian, penyelidikan kriminal diluncurkan, menargetkan mereka yang masih menolak untuk menghidupkan kembali barang-barang mereka diambil. Meskipun banyak item yang ditemukan, disepakati bahwa ada beberapa item masih hilang.


8. Treaures of Nagyszentmiklos



Lokasi: Romania
Ditemukan: 1791
Konten: 23 emas abad ke 10, termasuk medali, potm dan ornamen lainnya
Perkiraan Harga: Tidak Bisa Di perkirakan

Treasure of Nagyszentmiklós (juga disebut Treasure o Sânnicolau Mare) adalah kumpulan berharga dua puluh tiga kapal emas awal abad pertengahan, ditemukan pada 1799 di Nagyszentmiklós, Kerajaan Hongaria di Kekaisaran Habsburg (sekarang Sânnicolau Mare di Rumania). harta segera dipindahkan ke Wina, ibu kota kekaisaran, di mana telah sejak itu. Baru-baru ini, Rumania telah mengeluarkan permintaan kepada pemerintah Austria untuk "repatriasi" nya.


9. Panagyurishte and Preslav Treasures



Lokasi: Bulgaria
Di temukan: 1949, 1978
Konten: Panagyurishte Treasures mempunyai 13,5 pounds emas murni, dan Preslav Treasures Terdapat lebih dari 170 emas, perak,perunggu dari abad ke 3
Perkiraan Harga: Tidak Bisa Di perkirakaan

Panagyurishte Treasures adalah harta Thracian digali pada tanggal 8 Desember 1949 oleh tiga bersaudara, Pavel, Petko dan Michail Deikovs yang bekerja bersama di daerah pabrik genteng "Merul" dekat kota Panagyurishte, Bulgaria. Ini terdiri dari phiale, sebuah bejana Yunani dan tujuh rhytons dengan total berat 6,164 kg emas 23 karat. Semua objek yang kaya dan terampil dihiasi dengan adegan Thracian mitos, adat dan kehidupan. Ini adalah tanggal dari abad ke-4-3 SM, dan diduga telah digunakan sebagai satu set seremonial kerajaan oleh raja Seuthes Thracian III. Sebagai salah satu artefak paling dikenal yang masih hidup budaya Thracian, harta tersebut telah ditampilkan di berbagai museum di seluruh dunia.

Preslav Treasure ditemukan di musim gugur tahun 1978 di kebun anggur di Castana, 3 km ke utara - barat ibukota Bulgaria kedua - Veliki Preslav . Penggalian yang diikuti mengungkapkan lebih dari 170 emas, perak dan perunggu benda termasuk 15 koin perak milik Bizantium Constantine VII , Romawi II (945 dan 959) dan artefak lainnya dating jauh ke belakang pada periode antara abad ke 3 dan abad ke 7.


10. Tutankhamen Treasure



Lokasi : Mesir
Ditemukan : 1922
Konten: Peti mati Pharaoh Tutankhamen yang di lapisi emas, dan dikelilingi 140 macam objek
Perkiraan Harga : Tidak bisa di perkirakan

Pameran artefak dari makam Tutankhamun, baik pameran permanen dan perjalanan, telah muncul di museum-museum di beberapa negara, khususnya Uni Soviet, Amerika Serikat dan Inggris. Artefak telah memicu kehebohan kepentingan di Mesir kuno dengan penemuan mereka pada tahun 1922, tetapi kebanyakan dari mereka kembali. Karena pameran ini, relik dari makam firaun Mesir Tutankhamun adalah salah satu artefak yang paling perjalanan di dunia.

Mungkin pameran wisata yang paling terkenal adalah The Treasures tur Tutankhamun, yang berlangsung 1972-1979. pameran lainnya termasuk Treasures Tutankhamun pada tahun 1961, dan 1962 Tutankhamen: The Golden akhirat dimulai pada tahun 2004, Tutankhamun dan Golden Age of Firaun awal tahun 2005, dan Tutankhamun dan Dunia dari Firaun pada tahun 2008. pameran Berdiri meliputi Pameran Tutankhamun di Dorchester, Inggris yang berisi replika dari banyak artefak.


11. Tillia Tepe Treasures



Lokasi : Sheberghan, Afganistan
Ditemukan : 1979
Konten: 20.000 artefak emas, termasuk ornamen, kalung dengan permata, sabuk, medali, dan mahkota
Perkiraan Harga : Tidak bisa di perkirakan

Tillia tepe atau tapa Tillā atau (harfiah "Golden Hill" atau "Golden Mound") adalah sebuah situs arkeologi di Afghanistan utara dekat Sheberghan, disurvei pada tahun 1979 oleh misi Soviet-Afganistan arkeolog yang dipimpin oleh Victor Sarianidi, setahun sebelum invasi Soviet di Afghanistan.

Kota dijaga ketat dari Yemshi-tepe, hanya lima kilometer di timur laut Sheberghan modern di jalan menuju Akcha, hanya setengah kilometer dari pekuburan sekarang-terkenal Tillia-tepe.

Harta Karun ini terdiri dari kumpulan dari sekitar 20.000 perhiasan emas yang ditemukan di enam kuburan (lima perempuan dan satu laki-laki) dengan perhiasan yang sangat kaya, tanggal ke sekitar abad ke-1 SM. Secara keseluruhan beberapa ribu potong perhiasan yang ditemukan, biasanya terbuat dari emas, pirus dan / atau lapis-lazuli. Ornamen termasuk koin, kalung set dengan permata, ikat pinggang, medali dan mahkota. Sebuah museum baru di Kabul yang sedang direncanakan di mana emas Baktrian akhirnya akan disimpan.


12. Nanhai One



Lokasi : China
Ditemukan : 1987
Konten: 70.000 relic terbuat dari bahan porselen, tetapi ada juga yang terbuat dari emas, dan perak
Perkiraan Harga : Tidak bisa di perkirakan

The One Nanhai adalah kapal dagang Cina yang tenggelam di lepas pantai Cina selatan selama Dinasti Song Selatan antara 1127 dan 1279.

kecelakaan kapal itu ditemukan pada tahun 1987 oleh tim dari Maritime Eksplorasi & Penerimaan PLC dari Southampton Inggris, dalam pencarian mereka untuk kecelakaan dari kapal Rhynsburg abad 18. MER PLC memiliki usaha patungan dengan Guangzhou cabang Perusahaan Salvage Cina. Ketika pertama kali ditemukan sekitar 50 potong porselen dari Dinasti Sung telah pulih, bersama dengan koin Sung, sekitar 130 kilo bar perak dan pinggang rantai emas. Beberapa artefak menunjukkan bahwa kecelakaan itu mungkin telah dari periode Yuan awal 1280 +. Pada saat survei kedua itu dilaporkan telah 60.000 menjadi 80.000 item.


13. Java Sea Trove





Lokasi : Indonesia
Ditemukan : 2005
Konten: 14.000 mutiara dan batu berharga, termasuk 4.000 ruby, 400 sapphire gelap, dan 2.200 gamet
Perkiraan Harga : 80.000.000

yang diangkat dari perairan Laut Jawa, utara Cirebon. Proses pengangkatan itu, dilakukan sejak April 2004-Oktober 2005 dengan melibatkan 12 perusahaan rekanan dari dalam dan luar negeri.

Jenis barang yang ditemukan merupakan sisa peninggalan Dinasti Cina Abad ke 5, Fatimid Dynasty dari Tunisia, dan dari Dinasti Tan. Ini pertamakali pelelengan terhadap harta karun bawah laut. Nilai barang tersebut ditaksir mencapai 80 juta dollar AS dan diperkirakan bakal menambah jumlah devisa negara.


Misteri Peninggalan Harta Karun Presiden Pertama Indonesia - Ir. Soekarno


Khusus untuk di Indonesia ,harta-harta karun yang begitu banyak dan sangat langka masih tersembunyi dan belum banyak yang berhasil ditemukan. Mengapa demikian, karena memang pada kenyataannya untuk pencarian harta-harta tersembunyi tersebut memerlukan dana yang tidak sedikit, disamping membutuhkan orang yang mempunyai keahlian khusus dibidangnya dan pastinya juga membutuhkan peralatan canggih untuk mendeteksi dimana tepatnya lokasi keberadaan daripada harta karun tersebut.

Salah satunya adalah HARTA karun peninggalan mantan presiden Soekarno yang selama ini masih misteri, bahkan tak sedikit yang meragukannya. Kasus kegagalan pencarian harta peniggalan Prabu Siliwangi di Istana Batutulis beberapa waktu lalu, sepertinya memupus harapan orang untuk memercayai hal-hal yang sulit dibuktikan kebenarannya.

Untuk menelusuri jejak daripada harta peninggalan Soekarno yang khabarrya bisa mencapai $ 2.000.000.000 atau sekitar 200 trilyun rupiah, ikuti kisah atau artikelnya pada halaman atau blog lainnya dalam judul >>>
Seputar Misteri Peninggalan Harta Karun Bung Karno

Sampai disini postingan Mengenai Beberapa Harta Karun Dunia termahal Yang Telah Ditemukan, semoga artikel atau tulisan diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, salam sukses selalu ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.