Selasa, 27 Agustus 2013

Cara Mengatasi dan Penyebab Komputer Not Responding di Windows 7 dan Windows XP



Tips Mengatasi Penyebab Komputer Not Responding di Windows 7 dan Windows XP



Komputer Not Responding, This Pogram not Responding, Windows Explorer is not Responding, ada banyak kemungkinan mengapa komputer / Laptop anda “Not Responding” atau komputer anda menjadi lambat sekali, beberapa kemungkinan komputer responding bisa disebabkan karena ada masalah di Hardware atau Software pada komputer / Laptop anda.

Menanggapi masalah Komputer / Laptop dengan sistem Operasi Windows XP / Windows 7 yang sering mengalami Windows Not Responding, ketika sedang membuka aplikasi seperti Microsoft Office Excel dan melakukan pekerjaan anda seperti biasa dan ketika anda kan menutup Program Microsoft Excel tersebut dengan klik tanda “X” (close) tetapi Microsoft Excel tidak tertutup dan tampil layar putih berbayang, kemudian anda mencoba klik tanda Close kembali maka muncul Not Responding, This Program Not Responding.

Not Responding sering terjadi pada komputer anda, biasanya disebabkan karena faktor hardware atau software bahkan bisa jadi karena ada virus pada komputer anda.

Berikut ini Penyebab Komputer Not Responding dan cara mengatasi komputer Not Responding pada Windows 7 dan Windows XP ;

- Startup Komputer : Startup Komputer menjadi penyebab komputer sering mengalami komputer Not Responding.

- Terlalu banyak shortcut / aplikasi pada startup komputer bisa menyebabkan komputer terlalu lama untuk me-load aplikasi tersebut sehingga komputer sering mengalami Not Responding. Klik Start, All Programs, Startup, Hapuslah Aplikasi yang tidak diperlukan saat Komputer startup.

- Windows Error / Corrupt : Not Responding, bisa disebabkan dengan Windows yang sudah error atau beberapa File Windows Corrupt. Lakukanlah Repair atau Re-install pada Komputer anda.

- Hardware : Dalam beberapa kasus komputer Not Responding, Hardware pada komputer sudah rusak dan dapat menyebabkan komputer Not Responding. Semisal Harddisk, Jika sudah lemah bisa menyebabkan komputer lambat bekerja karena untuk membaca harddisk membutuhkan waktu yang cukup lama dan komputer menjadi Not Responding.

- Spesifikasi Hardware : Spesifikasi komputer seharusnya menyesuaikan dengan pekerjaan yang anda lakukan setiap harinya. Dalam kasus yang pernah saya alami, Komputer tersebut digunakan untuk Software AutoCAD tetapi dengan Memory RAM 1GB, maka komputer tersebut mengalami Not Responding ketika menggunakan AutoCAD. Jika Software / Aplikasi yang anda gunakan membutuhkan spesifikasi tinggi, baiknya anda menggunakan hardware sesuai dengan spesifikasi minimum.

- Virus, Spyware : Penyebab komputer Not Responding lainnya adalah karena virus, Virus yang ada pada komputer anda bisa menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat dan komputer menjadi Not Responding.Pastikan Software Antivirus pada komputer anda berjalan dengan baik dan selalu Update Antivirus anda.

Kesimpulan:
Sebagai kesimpulan, Update Windows anda dan Antivirus / Spyware selalu update, Jika hardware anda bermasalah alangkah baiknya diganti dengan yang baru.

Smoga masalahnya teratasi

Hanya inilah yang bisa saya paparkan berdasarkan pengalaman dan membaca berbagai artikel di internet tentang penyebab serta tata Cara Mengatasi Penyebab Komputer Not Responding di Windows 7 dan Windows XP. Semoga cara ini bisa membantu rekan-rekan semua agar terhindar/terobati masalah Penyebab Komputer Not Responding di Windows 7 dan Windows XP.

Sampai disini postingan Cara Mudah Mengatasi dan Penyebab Komputer Not Responding di Windows 7 dan Windows XP

Dan setelah anda mengetahui Cara Mengatasi dan Penyebab Komputer Not Responding,  mungkin anda tertarik untuk mengatasi komputer yang tidak bisa browsing Internet.
Silahkan anda baca pada artikel Cara Mudah Mengatasi Komputer/Laptop Yang Tidak Bisa Koneksi ke Internet

Semoga postingan  diatas dapat bermanfaat untuk anda, salam sukses selalu ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



4 komentar:

  1. Thanks...

    Saya mau tanya, jika not respondingnya karena begini :
    saya baru saja mengedit video kemudian saya ingin menambahkan atau mengedit menggunakan "Make titles or credits" selalu tidak bisa dan menimbulkan not responding.
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  2. Thanks...

    Saya mau tanya, jika not respondingnya karena begini :
    saya baru saja mengedit video kemudian saya ingin menambahkan atau mengedit menggunakan "Make titles or credits" selalu tidak bisa dan menimbulkan not responding.
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  3. Sangat membantu sekali infonya gan..

    bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

    BalasHapus
  4. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    BalasHapus

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.