Senin, 04 Februari 2013

Pemenang Miss Indonesia dari masa ke masa 2005-2015






Miss Indonesia: kontes kecantikan, Inner Beauty dan Talenta





Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC melalui Yayasan Miss Indonesia dengan dukungan perusahaan kosmetik Sari Ayu. Ajang kontes kecantikan ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang akan menjadi duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional.
Slogan Miss Indonesia adalah "Semua Mata Tertuju Padamu".

Penilaian
Aspek yang dipakai dalam penilaian Miss Indonesia mengalami perkembangan dari edisi ke edisi.

• 2006: C2B2 - Cantik, Cerdas, Berbakat, Berbudi
• 2007: BE SHE - Beautiful, Smart, Healthy, Eastern Value
• Sejak 2008: MISS - Manner, Impressive, Smart, Social

Peserta
Persyaratan bagi peserta pemilihan Miss Indonesia;
• Warga Negara Indonesia, berusia 17-23 tahun, belum menikah, dengan tinggi badan minimum 167 cm.
• Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya.
• Berpenampilan menarik/cantik, cerdas, dan berkepribadian.
• Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing akan memberikan nilai tambah.
• Diutamakan yang memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang (misalnya: musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dan lain-lain).

Tugas Pemenang
• Miss Indonesia melanjutkan kompetisi ke ajang Miss World dan akan dikenal Sebagai Miss Indonesia World
• Miss Indonesia dipersiapkan sebagai duta bagi seluruh kegiatan corporate social responsibility MNC GROUP
• Duta sosial bagi UNICEF
• Bertugas di bidang Manajemen Finalis oleh Talent Management Media Nusantara Citra (MNC)

Berikut dibawah ini Daftar Pemenang Miss Indonesia dan bio-profinya Periode Thn 2005 – 2015
Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Foto Pemenang, silahkan Klik Pada namanya atau pada Foto Pemenang tersebut.

- Miss Indonesia 2005: Imelda Fransisca - Jawa Barat
  • Runner-up 1 Miss ASEAN 2005

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Dia mewakili Jawa Barat. Setelah keberhasilannya di kontes nasional, ia mewakili Indonesia di kontes Miss ASEAN 2005, di mana ia membawa pulang sebagai juara Runner Up.
Sebagai Miss Indonesia 2005, Imelda didampingi Miss World 2004, Maria Julia Mantilla Garcia dan Hong Kong superstar Jackie Chan selama kunjungan ke daerah-daerah di Sumatera dilanda tsunami.

The Miss World Tim sangat terkesan dengan keterampilan multibahasa Imelda dan kepribadian yang menyenangkan sehingga mendorong tim Miss Indonesia untuk berpartisipasi dalam kontes Miss World.

Selain tugasnya sebagai Miss Indonesia, Imelda juga menerbitkan sebuah buku self-help motivasi berjudul "You Can Be Anything Dan Membuat Perubahan" dan mendirikan Imelda Francisca Yayasan untuk kesejahteraan anak yatim dan anak-anak malang.

- Miss Indonesia 2006: Kristania Virginia Besouw - Sulawesi Utara
  • Peserta Miss World 2006

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Kristania Virginia Besouw, atau nama panggilan biasa dengan Kristy (lahir di Manado , Sulawesi Utara) adalah Miss Indonesia 2006 dan peserta Miss World 2006. Dia memenangkan kontes Miss Indonesia pada 5 Agustus 2006.

Ia diminta Lembaga internasional UNICEF untuk melakukan penyuluhan tentang pentingnya imuninasi campak saat bayi. Secara tidak formal dari beberapa kalangan, Ia mendapat julukan sebagai sebagai Ratu Campak.
Dalam data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka kematian akibat campak di seluruh dunia selama tahun 2005 sejumlah 345.000 orang. Adapun di Indonesia rata-rata 30.000 orang dalam setahun.

- Miss Indonesia 2007: Kamidia Radisti - Jawa Barat
  • Peserta Miss World 2007
  • 20 besar Miss Sport
  • 15 besar Miss Talent
  • 5 besar Beauty With a Purpose

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Kamidia adalah mantan atlet renang. Hal ini diyakini oleh para juri bisa membawanya melangkah lebih jauh di ajang Miss World 2007 diSanya, RRC. Ia berhasil masuk dalam 20 besar kompetisi fast track Miss World Sport, 15 besar Miss World Talent, dan 5 besar Miss World Beauty With a Purpose.
Disti, 23, menerima hadiah pemenang sebagai Miss indonesia 2007 sebesar Rp 75 juta (US $ 8.300) dalam bentuk tunai dan mewakili Indonesia di Miss World 2007. Kamidia juga tampil sebagai finalis dalam sampul majalah Femina 2006.
Sehabis masa tugasnya sebagai Miss Indonesia 2007, Disti - demikian ia biasa dipanggil - merambah dunia entertainment. Berakting di layar lebar menjadi salah satu pilihannya.

- Miss Indonesia 2008: Sandra Angelia - Jawa Timur
  • Peserta Miss World 2008
  • 10 besar Miss Talent

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

MESKI tak sejalur dengan jurusan yang ditekuninya saat kuliah, nyatanya jalan hidup Sandra Angelia terpatri pada jalur "entertainment" yang kemudian membesarkan namanya setelah kemenangannya dalam ajang bergengsi Miss Indonesia.

Lolos sebagai Miss Indonesia dikarenakan gadis lulusan S1 Arsitektur ini dapat menjawab dengan mulus pertanyaan dari presenter Tantowi Yahya tentang prioritas perbaikan yang dilakukannya jika menjadi pemimpin Indonesia.
Dalam kesempatan itu, ia menjawab akan membenahi hukum dengan menertibkan masyarakat agar taat hukum dan membenahi sektor pendidikan dengan membebaskan biaya sekolah, sehingga anak-anak yang tidak mampu mendapat kesempatan mengenyam pendidikan.

- Miss Indonesia 2009: Kerenina Sunny Halim - DKI Jakarta
  • Peserta Miss World 2009
  • 12 besar Miss Beach Beauty
  • 22 besar Miss Talent

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Enam Gelar diploma sudah dikantongi Kerenina Sunny Halim sekaligus. Tak salah kalau Juri Miss Indonesia memilihnya sebagai Pemenang. Gadis Yang JUGA adik Steve Emanuel ini memang Tak hanya bermodal paras cantik semata. Lihat Saja, segudang prestasinya di mana dara ini menyabet Enam Gelar diploma, ANTARA Lain di Kepemilikan Modal Humas, Penjualan dan Pemasaran, Teeching Primer, Ekonomi, Seni Pertunjukan Dan Musik dan Seni.

Finalis asal DKI Jakarta ini PADA Juni 2009 dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2009, yang berhasil menyingkiran 32 kontestan lainnya.

Terlepas sebagai pemenang miss indonesia 2009, Nina pun MULAI menapaki KARIER di Dunia "hiburan". dara berusia 24 tahun ini tercatat Sempat terpilih sebagai brand ambassador beberapa merek, di antaranya Sharp, Sari Ayu, Dan Hakasima.

- Miss Indonesia 2010: Asyifa Latief - Jawa Barat
  • Peserta Miss World 2010

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

. Wanita cantik ini lahir di Bandung, 20 September 1988. Selain aktif sebagai model, Asyifa juga tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Parahyangan, Bandung.

Ketika mengikuti ajang/kontes kecantikan Miss Indonesia, Asyifa juga dinobatkan sebagai Miss Tubuh Indah. Asyifa Lafief juga mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2010 di Cina, yang direncanakan akan digelar pada bulan November 2010. Asyifa mengaku memiliki segudang persiapan sebelum dirinya diberangkatkan ke Cina untuk mengikuti ajang tersebut.

Namun demikian, Asyifa mengakui kalau dirinya sedikit tegang bersaing dengan wanita-wanita cantik dari seluruh dunia. Namun menurutnya hal tersebut manusiawi. Nanti Asyifa juga akan memperkenalkan pakaian adat Jawa Barat, batik dan kebaya dalam ajang tersebut.

Miss Indonesia 2011: Astrid Ellena - Jawa Timur
  • Peserta Miss World 2011 - 15 besar
  • Pemenang Beauty With a Purpose
  • 11 besar Miss Talent

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

LIMPAHAN energi untuk Astrid Ellena tahun ini seakan tak pernah habis, sesuai dengan talenta yang dimilikinya. Dara cantik ini tak hanya luwes berpose di depan kamera, tapi juga pintar secara akademisi. Tak salah kalau mahkota Miss Indonesia 2011 bertengger di kepalanya.

Selain pemenang Miss Indonesia 2011, ia juga sempat meraih gelar Miss Universitas Pelita Harapan dan Miss Photogenic UPH tahun 2009, gadis ramah ini juga memiliki kemahiran berkomunikasi dalam tiga bahasa, Inggris, Mandarin, dan Spanyol. Ellen sempat mempertunjukkan kelihaiannya berkomunikasi dalam bahasa asing saat sesi talent show di acara karantina Miss Indonesia 2011.

Ellen dengan piawai melantunkan pidato dalam bahasa Inggris dan Spanyol, serta memukau seluruh dewan juri serta para finalis yang turut menyaksikan penampilannya kala itu.

- Miss Indonesia 2012: Ines Putri – Bali
  • Peserta Miss World 2012 15 besar (posisi 14)
  • Runner-up 3 Beauty With a Purpose
  • 40 besar Miss World Beach Beauty
  • 57 besar Miss World Top Model

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra, mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih saat ini. Terbukti dengan usaha maksimal yang dilakukan selama menjalani ajang pemilihan wanita sejagat, Ines meraih buah manis dalam ajang Miss World.

Seperti diketahui, dalam ajang yang dihelat di Ordos, Mongolia, tersebut,Ines masuk dalam top thirteen. Posisi tersebut dihitung dari 116 kontestan dari berbagai negara di Dunia.

Selain menjadi top 13 Miss World 2012, Ines juga meraih posisi runner up 3 untuk Fast Track kategori Beauty With Purpose. Tak hanya itu, gadis kelahiran 5 September 1989 ini juga telah berhasil masuk Quarter Final Top Model dan Semi Final Beach Fashion.

- Miss Indonesia 2013: Malam puncak Finalis


Miss Indonesia 2013 adalah kontes Miss Indonesia yang ke-9. Pemenang Miss Indonesia 2013 akan mewakili Indonesia dalam Miss World 2013 di Jakarta, Indonesia.

Untuk melihat selengkapnya tentang ajang Puncak Malam Finalis Miss Indonesia 2013 silahkan kunjungi artikelnya pada blog terkait atau halaman lain dibawah ini;

- Miss Indonesia 2013: Vania Larissa – Kalimantan Barat
  • Peserta Miss World 2013

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Gelar sebagai Miss Indonesia akhirnya dinobatkan 2013 PADA Vania Larissa, kontestan asal Kalimantan Barat. GelarRunner Up II Putri Indonesia 2013 Nur diraih Shinta Safira yang berasal Dari Jawa Barat.Sedangkan Runner Up I Nona Indonesia dimenangkan oleh Jovita 2.013 Dwijayanti yang berasal Dari Jawa Tengah.

Jawaban Yang memukau, ditambah kepercayaan Diri Yang Tinggi, membuat para Juri terkesima. Hal Inilah Yang membuatnya dianggap pantas menyandang Gelar bergengsi ini.


- Miss Indonesia 2014: Maria Rahajeng – Sulawesi Barat
  • Peserta Miss World 2014 

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Selain cantik, Maria ternyata adalah seorang mahasiswa berprestasi. Ia dinilai pandai di bidang akademis karena mendapat predikat Cumlaude di kampusnya, Universitas Pelita Harapan, dengan menyandang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7. Selain itu, dara cantik berumur 19 tahun ini pernah menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam perhelatan internasional, APEC Voices of The Future pada tahun lalu yang diselenggarakan di Bali.

Maria memiliki saudari kembar bernama Elizabeth Rahajeng, dan adik bernama Agnes Rahajeng. Sejak kecil, Maria tinggal di California, Amerika Serikat.

Pasca pemilihannya sebagai Miss Indonesia, Maria dikritik sehubungan dengan daerah perwakilannya saat mengikuti kontes. Dikatakan bahwa Maria bukanlah orang Sulawesi Barat. Sejak kecil, ia menetap di Amerika dan Bali dan sama sekali tak pernah menginjakkan kaki ataupun memiliki darah Sulawesi Barat.


Publikasi pada ajang Miss World 2013 tidak hanya disiarkan di Tanah Air, melainkan ratusan media internasional telah menyoroti ajang ini. Melihat hal tersebut, begitu banyak harapan datang dari berbagai sisi, dan pada waktu menjelang ajang Miss World 2013 yang diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya, yang di helat di bali, tentunya kita merasa bangga karena pada akhirnya ajang kontes kecantikan sejagat ini pernah diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah.


- Miss Indonesia 2015: Maria Harfanti – DI Yogyakarta
  • Peserta Miss World 2015

http://waones-sbm.blogspot.com/2015/02/miss-indonesia-2015-maria-harfanti-in.html 

Untuk melihat selengkapnya tentang Biografi , profil dan Gallery Fotonya, silahkan Kunjungi Disini

Selain cantik, Maria ternyata adalah seorang mahasiswa berprestasi. Ia dinilai pandai di bidang akademis karena mendapat predikat Cumlaude di kampusnya, Universitas Pelita Harapan, dengan menyandang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7. Selain itu, dara cantik berumur 19 tahun ini pernah menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam perhelatan internasional, APEC Voices of The Future pada tahun lalu yang diselenggarakan di Bali.

Maria memiliki saudari kembar bernama Elizabeth Rahajeng, dan adik bernama Agnes Rahajeng. Sejak kecil, Maria tinggal di California, Amerika Serikat.

Pasca pemilihannya sebagai Miss Indonesia, Maria dikritik sehubungan dengan daerah perwakilannya saat mengikuti kontes. Dikatakan bahwa Maria bukanlah orang Sulawesi Barat. Sejak kecil, ia menetap di Amerika dan Bali dan sama sekali tak pernah menginjakkan kaki ataupun memiliki darah SulawPerwakilan asal DI Yogyakarta, Maria Harfanti, terpilih sebagai juara Miss Indonesia 2015 dalam pemilihan Senin malam, 16 Februari 2015.

Dikutip dari laman Missindonesia.co.id, anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjadi perwakilan dari Universitas Trisakti untuk mengikuti sebuah konferensi internasional di Thailand. Mantan asisten dosen ini pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012.

Ia juga mendapatkan kesempatan berharga menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di Provinsi Guizhou, Cina. Bagi Maria, pendidikan merupakan sebuah sumber daya yang tidak dapat dipandang sebelah mata, dan merupakan investasi berharga bagi masa depan bangsa.

Maria yang dapat menyanyi dan bermain piano ini sedang menempuh pendidikan master di Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Maria berpendapat, meski Indonesia memiliki perbedaan budaya, tetap harus berada di bawah bendera yang sama.

"Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” kata Maria dalam laman Missindonesia.co.id.


 ----------------------

Menyandang gelar sebagai Miss Indonesia tentu bukanlah sebuah perkara mudah. Pasalnya, perlu perjalanan panjang untuk meraih gelar tersebut.

Anda juga bisa melihat Kontes kecantikan Indonesia yang lain dengan Tema Putri Indonesia lengkap dengan Biografi dan Gallery Foto Para pemenang Kontes Putri Indonesia pada Blog Terkait atau pada Halaman lainnya dalam artikel;
-Kontes Putri Indonesia dari Masa ke Masa Periode tahun 1992 - 2015

Demikan artikel tentang Kontes Miss Indonesia dari masa ke masa 2005  - 2015
Semoga bisa menjadi hiburan dan terutama menambah wawasan anda ...

I Hope you like the post. Stay connected for more...

Edit; wawansurya
Sumber utama bahasan;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 komentar:

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.