Minggu, 13 Oktober 2013

Enaknya Bila Dapat Menjadi Presiden Republik Indonesia






Menjadi Presiden RI, pasti wueenaakk ...!!!
artikel ini disunting dari judul asli Hebatnya Apabila Bisa Menjadi Presiden Republik Indonesia?






Keinginan menjadi seorang Presiden adalah kebanyakan jawaban dari cita-cita yang ditanyakan kepada seorang anak kecil yang masih sekolah TK, sangat jarang sekali bahkan hampir tidak pernah kita mendengar seorang remaja apabila ditanya tentang cita-citanya menjawab ingin menjadi seorang Presiden. Mereka pada umumnya menjawab hal yang sifatnya pekerjaan profesi keahlian seperti ingin menjadi dokter, Insinyur, Guru, bahkan banyak yang berkeinginan menjadi Pengusaha Sukses.

Memang untuk menjadi seorang Presiden adalah salah satu keinginan dan cita-cita yang tidak bisa dicapai oleh kebanyakan orang pada satu negara pada saat yang bersamaan. Sungguh ironi dan sangat tidak mungkin apabila dalam satu negara ada 100 presiden yang dilantik. Jangankan sampai 100 pada saat yang bersamaan, ada 2 orang Presiden pun dalam satu negara pasti akan menimbulkan pertikaian dan pastinya kondisi negara tersebut tidak akan berjalan baik dalam sisi pemerintahan.


Seperti mengutip tulisan yang pernah saya share pada artikel sebelumnya yang berjudul >>>
Apakah Anda Presiden Indonesia Berikutnya, So what?

Anda adalah presiden Indonesia berikutnya? Mengapa tidak, bukankah setiap warga negara Indonesia berhak menjadi Presiden negeri kita tercinta ini. So?

Menjadi Presiden di Indonesia adalah menjadi kepala negara sekaligus kepala pemerintahan Indonesia. Sebagai kepala negara yang juga disebut sebagai orang nomor satu di Indonesia. Presiden adalah simbol resmi negara Indonesia di dunia. Sebagai kepala pemerintahan, Presiden dibantu oleh wakil presiden dan menteri-menteri dalam kabinet, memegang kekuasaan eksekutif untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintah sehari-hari. Presiden (dan Wakil Presiden) menjabat selama 5 tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama untuk satu kali masa jabatan. Ia digaji sekitar 60 juta per bulan.

Tentu sangat menarik membayangkan hal tersebut, bisa menjadi orang nomor satu dari 325 jutaan jiwa penduduk negeri ini, betapa sangat membanggakan.

Tetapi bukan hanya itu saja, masih banyak lagi hal yang lebih bisa menjadi kebanggaan dan sangat menyenangkan lainnya apabila bisa menjadi Presiden di Republik Indonesia.

Berikut dibawah ini adalah beberapa gambaran yang menurut saya betapa sangat membanggakan dan sangat menyenangkannya apabila bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Dalam hal in saya mengangkat semua unsur baik dan buruk ketika menjadi seorang yang bisa menjadi orang nomor satu di Negara Republik yang namanya Indonesia;

1. Seolah bisa menjadi sebagai Presiden yang membawahi 34 Negara



Mengapa tidak, ketika anda bisa menjadi seorang presiden RI, betapa begitu luasnya daerah kekuasaan yang menjadi wewenang dibawah anda. Indonesia (laut dan darat) yang memiliki luas 5.193.250 km2, dan dengan adanya 34 propinsi yang bisa disebut satu propinsinya saja hampir setara bahkan bisa melebihi luasnya sebuah negara yang ada disebelah negara kita.

Sebagai contoh jangankan dengan sebuah propinsi di Indonesia seperti Daerah khusus Papua yang memiliki Luas: 309.934,40 km2, kita ambil contoh saja sebuah propinsi yang memiliki rata-rata luasnya seperti Daerah khusus Aceh dengan Luas: 57.365,09 km2 atau Jawa Barat yang Luasnya: 35.244,91 km2, bandingkan luasnya dengan negara tetangga seperti dengan Timor Leste yang luasnya hanya 14.874 km2, Singapura dengan luas 697 km2, atau Brunei Darussalam dengan luas 5.770 km2.

Atau kita bisa bandingkan dengan negara-negara yang ada di Eropa, seperti Denmark (43.094km2), Belanda (41.526 km2), Swiss dengan luas 41.290 km2, atau Belgia yang hanya memiliki luas 32.545 km2.

Jika anda kurang yakin dengan perbandingan diatas, anda dapat melihat sumbernya dalam artikel dibawah ini
- Daftar negara di Dunia Menurut Luas Wilayah
- Daftar Provinsi di Indonesia Beserta Luas Wilayahnya

Belum lagi jika dibandingkan dengan negara-negara yang kecil dan unik
yang memiliki luas wilayahnya hanya sebesar satu kelurahan saja yang ada di Indonesia.

Sungguh begitu besarnya pengaruh dan daerah kekuasaan yang dimiliki seorang presiden di Indonesia, sehingga bukan hal yang mustahil bila tidak cepat kaya dan terkenal.

2. Memimpin di Negara yang Sumber Alamnya Subur



Sugguh anugrah yang luar biasa, karena Tuhan Yang Maha kuasa telah menciptakan Negara Indonesia ini begitu kayanya dengan sumber alamnya, Lautan luas dengan sumber ikannya yang melimpah, hutan yang lebat dengan kualitas kayu yang sangat baik, belum lagi eksplorasi sumber dari bumi, seperti minyak, gas alam, batubara, aspal, timah, bahkan Emaspun ada di negara ini.

Sampai ada pepatah yang mengatakan “ tongkat .. kayu .. dan batu saja bisa jadi tanaman bila dibuang ditanah”. Ini menggambarkan betapa begitu Suburnya kekayaan alam Indonesia.

3. Negara Terletak di Belahan Dunia yang sangat Strategis?



Negara Indonesia terletak di belahan dunia yang sangat Strategis untuk konfrontasi dengan negara lain apabila terjadi bencana perang. Dalam pandangan dan penilaian umum dulu, Indonesia sangat strategis dalam jalur pelayaran untuk perdagangan. Tapi kini pandangan tersebut mungkin sudah tidak berlaku lagi, mengingat perdagangan saat ini sudah banyak dikuasai oleh negara Cina, Korea dan Jepang, Sedangkan indonesia hanya kebagian sisannya saja.

Kenyataan ini bisa dibuktikan dengan betapa lemahnya ekonomi Indonesia saat ini, mengapa? Coba saja anda bayangkan betapa memalukannya negara yang disebut negara agraris tapi menjadi salah satu negara pengimpor beras terbesar di dunia, belum lagi daging yang dulunya peng ekspor daging, kini malah meng impor daging sapi, sudah begitu dikorupsi pula.

4. Gampang Korupsi Kolusi dan Nepotisme



Untuk urusan Korupsi Kolusi dan Nepotisme, kelihatannya bisa ikut nimbrung juga, dan apabila terjadi pada bawahan seperti para menterinya ikut juga terlibat, gampang kok cuci tangannya.
Contohnya sampai saat ini kasus Bank Century dan kasus Hambalang yang menghabiskan uang rakyat sampai trilyunan, tenang .. tenang saja presidennya ..ini satu contoh betapa ringannya tugas presiden di Indonesia.

5. Hukumannya lemah dan ringan bila melanggar sumpah Jabatan



Dari dulu sampai sekarang dan dalam sejarahnya, menjadi Presiden di indonesia belum pernah ada yang dihukum karena melanggar sumpah jabatan.

Dan apabila kelak anda jadi presiden dengan melakukan hal yang tidak baik seperti korupsi atau magang jadi bandar narkoba misalnya, Jangan takut di hukum dan dipenjara, karena sudah banyak buktinya penjara di Indonesia itu enak, dan buktinya sekarang ini para koruptor atau bandar narkoba kelas berat yang masuk penjara, tenang saja. Malahan mereka bisa jadi raja di didalam sana.

Coba bayangkan apabila anda yang notabene seorang presiden yang masuk penjara, tentunya didalam sana bisa menjadi seorang dewa.

Jadi pada dasarnya tidak akan takut kehilangan istana, sebab didalam akan dibangun dan disediakan sebuah istana bahkan mungkin bisa lebih megah dibanding istana presiden yang sesungguhnya.

6. Rakyatnya Cuma bisa protes dan Demo terhadap Keputusan dan Kebijakan



Inlah yang banyak terjadi saat ini, kita hanya bisa marah dan geram menyaksikan kebijakan yang selalu membebani orang seperti aku yang pengangguran. Sudah tidak punya pekerjaan untuk menghasilkan uang eh malah harga kebutuhan pokok pada melambung tinggi, listrik naik, minyak naik, gas naik, bensin naik, beras naik sedang yang bisa dilakukan orang seperti saya adalah darah yang ada dikepala yang ikut naik.

Kalau rakyat biasa hanya bisa protes, Dan untuk itu wajar saja kalau rakyat CUMA bisa mengeluh dan protes tanpa bisa berbuat apa-apa.

anehnya ada dalam satu acara tayang televisi yang ditonton hampir 100 juta pemirsa setiap selasa malam, ya mungkin anda juga salah satu penonton ILC atau Indonesia Lawyers Club pada salah satu program TV ONE., yang notabene adalah isinya para pakar hukum, bahkan juga dihadiri oleh banyak dari anggota DPR tapi bisa nya Cuma kasih komentar ..
Apa mereka tidak malu yah .. kok kerjanya Cuma ngomong doang, kalau begitu tidak berbeda dengan saya, yang tidak bisa berbuat apa-apa..

Mungkin kalau saya nanti ketemu sama bang Karni Ilyas, saya yang akan mengusulkan ILC itu dibubarkan saja. Sebab kalau materi Cuma komentar doang tanpa realisasinya .. percuma saja atuh..
Mendingan para ahli kukum dan para nggota DPR itu jadi seperti saya. OM-DO ..!!!

Makanya jadi Presiden di Indonesia itu enak, tidak perlu memikirkan orang seperti saya.

7. Di indonesia bukan Pemimpinnya yang melayani Rakyat tapi Rakyatlah yg kebanyakan Melayani Pemimpinnya



Gambaran diatas adalah mencerminkan semakin bobroknya buat para pemimpin di indonesia. Meski begitu tampilan perlente dengan jas dan dasi bukan jaminan bila disebut bukan pengemis. Anehnya yang benar-benar pengemis malah banyak digaruk satpol PP, sedangkan Pengemis bertampang perlente .. aman-aman dan anteng saja masih minta disuapi.

Makanya jangan heran kalau kasus SUAP para penguasa semakin merajalela di Indonesia ,, karena para penguasanya ternyata banyak yang KELAPARAN .....

Untuk itu kepada anda yang kelak bisa jadi Presiden RI, jangkan sungkan untuk blusukan ketempat para pengemis, agar kelakuan anda kalau jadi pengemis setidaknya bisa tersamarkan ketika anda MENGEMIS ....

Begitulah kira-kira gambaran dari tulisan saya mengenai Hebatnya Apabila Bisa Menjadi Presiden Republik Indonesia?

Semoga saja kelak bila anda bisa menjadi Presiden RI berikutnya, bisa menjadi lebih baik dibanding seperti gambaran yang saya tulis diatas.

Namun justru yang paling menarik adalah membayangkan kira-kira apa yang akan anda perbuat?. Adakah sesuatu yang luarbiasa dapat anda lakukan ataukah anda akan sama dengan protokoler presiden-presiden sebelumnya, seperti dalam mengelola negeri luarbiasa dan katanya maha kaya raya ini?


Tanpa mengecilkan sumbangsih dari presiden-presiden sebelumnya terhadap negeri ini, so…. apa yang anda akan lakukan kelak (ketika anda menjadi Presiden) terhadap kesejahteraan penduduk negeri yang notabene saat ini banyak Koruptornya? Masihkah memimpikan untuk tetap menjadi Presiden dengan sejuta angan dan salah satunya bisa memperkaya diri ..
Itu semua terserah anda ...

Yang pasti, jangan anda ketemu saya bila anda kelak jadi presiden dan korupsi ..apalagi magang jadi bandar Norkoba, sebab sayalah orang yang pertama menggantung anda dipohon toge.

Sekian .. semoga saja kelak bila anda menjadi Presiden RI bisa berlaku adil terhadap rakyatnya dan yang paling penting bisa membawa perubahan yang lebih baik, bisa menjadi panutan bukan hanya warga indonesia tapi bisa menjadi panutan warga diseluruh dunia ... ammiin.

Baca juga artikel saya tentang >>>
Empat Presiden RI Pernah di Kudeta dan Tumbang, Bagaimana SBY?

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 komentar:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini RISWANTO AKIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI ZYEH MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI,
    KEAMPUHAN ZIKIR AKI ZYEH MAULANA
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris
    5.Perintah Tuyul
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH.
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    "Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

    "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku." (HR Abu Dawud 4/353)

    BalasHapus

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.