Rabu, 25 Desember 2013

Freedownload dan cara Menggunakan GE :Penjelasan Aplikasi Google Earth






Dengan GE - Gambaran Penjuru Dunia Ada ditangan Anda



Kamu pernah menonton Film yang didalamnya terdapat adegan seperti seseorang mampu mengetahui lokasi tempat orang lain hanya dengan cara melihatnya lewat komputer yang tersambung internet. Seolah-olah kita mampu memantau orang dari jarak jauh sekali. Tenang ini tidak ada kaitanya dengan dunia mistik, walaupun Saya percaya, dengan ilmu itu Kita bisa mengetahui seseorang berada dimana. Tetapi disini Saya tidak memaparkan tentang hal itu, akan tetapi tentang teknologi yang semakin maju bahkan tiap detik perubahan itu terus berkembang.

Kamu pernah mendengar kata “Google Earth”. Mungkin bagi Kamu yang sering atau bahkan setiap hari terkoneksi dengan internet dan terus mencari hal-hal baru yang ada di internet telah mengetahuinya sudah lama. Google Earth merupakan aplikasi dunia virtual yang dahulunya dinamai dengan Earth Viewer. Keyhole Inc sejak tahun 2001 telah menggagas ide tersebut lalu baru tahun 2005 pihak Google mengakuisisinya. Lalu sebenarnya apa kegunaan dari aplikasi Google Earth ini.

Sekilas tentang aplikasi Google Earth
Google Earth merupakan program yang berfungsi menampilkan bumi dengan cara menampilkannya seperti foto-foto yang diambil langsung dari Satelit atau dari pesawat khusus yang memang disengaja dibuat untuk memantau bumi. Singkatnya, Kita dapat mengetahui keadaan suatu daerah yang jauh dari Kita dengan adanya aplikasi ini, tentunya Kita harus terkoneksi dengan internet. Kita juga bisa mengetahui lokasi daerah tertentu dengan sangat detail sampai nama jalanpun diketahui. Tetapi tidak semua daerah dapat terlihat dengan jelas. Hanya daerah Negara-negara maju saja yang terlihat jelas. Mungkin nanti suatu saat kedepan, semua dapat dilihat dengan jelas, tak terkecuali daerah Indonesia.

Dengan adanya aplikasi ini, Kita dapat mengetahui segala daerah penjuru dunia langsung di komputer Kita. Apabila Kamu ingin berpergian ke suatu tempat yang jauh seperti keluar negeri, Kamu dapat memantau daerah tersebut terlebih dahulu sebelum mengunjunginya. Sangat mudah dan berguna sekali bukan…? Itulah tujuan dari adanya teknologi, mempermudah segalanya.

Freedownload dan Cara Menggunakan GE

Google Earth
Cara menggunakan Google Earth – Google Earth adalah sebuah program interaktif yang memungkinkan pengguna untuk melihat semua tempat di bumi atau di angkasa. Tampilan bukan sebuah gambar rekayasa tapi gambar nyata yang telah diambil oleh fotografi, jadi apa yang Anda lihat adalah foto yang sebenarnya. Cara menggunakan Google Earth tidak begitu sulit, tapi dibutuhkan kebiasaan untuk menggunakannya. Google Earth adalah cara yang luar biasa untuk melihat dunia dan merupakan alat pendidikan yang sangat bermanfaat.

Bagi Kamu yang berminat untuk mencoba aplikasi ini, dapat Kamu temukan dihttp://earth.google.com . Aplikasi ini dapat berjalan pada system operasi Windows, Linux, dan Mac OS yang tentunya sedikit pengaturan terlebih dahulu. Dan jangan lupa, komputer kamu harus terkoneksi dengan internet.
Jika anda ingin mencoba aplikasi canggih ini, ikuti panduannya dibawah ini,


Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Ketik “earth.google.com” ke dalam browser Anda, kemudian tekan “Enter.” Anda akan melihat bahwa ada versi yang berbeda dari Google Earth, yaitu Free Version (versi gratis), Earth Pro dan Enterprise Solutions. Gunakan versi gratis bila Anda baru memulai belajar tentang bagaimana cara menggunakan Google Earth.

2. Download Google Earth dengan mengklik tab “Download”. Setelah itu, halaman berikutnya akan menampilkan terms and condition Google Earth. Baca dan selanjutnya jika Anda setuju, klik ” Agree and Download.” Klik “Run” dan klik “Run” lagi. Tunggu proses instalasi selesai dan berhenti. Anda akan tahu sampai Anda melihat ” Installation complete for Google Earth” Pada saat ini, klik “Run Google Earth..” Jika perlu, klik tombol “Start” di computer Anda lalu klik “All Program” dan klik pada program Google Earth untuk membukanya.

3. Ketik alamat Anda dalam kotak “Fly to”. Tekan “Enter” pada keypad dan Google Earth akan mencari ke lokasi tersebut. Anda kemudian akan melihat bagian atas atap rumah Anda dan apa pun di sekitar rumah Anda. Pergi ke mana saja di bumi ini. Cukup ketik lokasi dalam kotak “Fly to” dan klik “Enter.”

4. Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. Anda juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian Anda dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan Anda.

5. Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengkap tentang bintang tersebut yang dilengkapi juga dengan video.

Download google earth
http://www.google.com/earth/download/ge/agree.html


Penutup Kesimpulan Tentang GE



Apa yang menarik dari Google Earth ? Tentu saja banyak. Bagi orang awam, Google Earth sering dipakai untuk melihat-lihat foto rumahnya, atau kampung halaman melalui angkasa. Tentu saja menyenangkan melihat kampung halamannya tampak dengan jelas melalui Google Earth.

Dalam bidang pertahanan, google earth seringkali dijadikan sebagai referensi dalam membangun sistem surveillance untuk national security. Bagi negara seperti Indonesia – tentu saja sangat memerlukan sebuah sistem yang mampu memonitor wilayah perairan Indonesia secara real time dengan resolusi sangat tinggi. Bila saja ada sistem semacam Google Earth yang mampu bekerja secara real time, tentu saja perairan Indonesia akan jauh lebih aman (terlepas dari keterbatasan kapal atau pesawat yang mampu mengejar para penjahat negara itu). Loh bukannya Google Earth itureal time ? No. Google Earth itu foto satelit yang dimosaik dari beragam tahun perekaman. Ada yang udah usang dan juga ada yang agak baru. Tapi yang benar-benar baru, apalagi real time jelas tidak ada di Google Earth.

So.. kalau begitu untuk sementara lupakan Google Earth. Pertanyaan yang muncul, apakah memungkinkan Indonesia mampu membangun sistem surveillace yang benar-benar real time ? Berat, memang... Why? Karena, kalau mengacu lagi ke Google Earth, teknologi satelit yang menopang Google Earth itu adalah satelit observasi bumi. Teknologi semacam ini seharusnya diciptakan oleh bangsa sendiri, bukanshare atau join dengan negara lain. Apa yang sampai kepada kita, katakanlah yang bisa kita lihat di Google Earth adalah produk statis hasil jepretan foto. Provider satelit, tentu akan enggan kalau mesti share untuk perekaman real time.

Untuk national security, satelit observasi bumi resolusi tinggi perlu diintegrasikan dengan sistem teknologi informasi yang mampu bekerja super canggih untuk kepentingan negara. Apa yang divisualisasikan dalam film Transporter 3, cukup memberikan pemahaman sederhana bahwa instrumen seperti Google Earth adalah bagian kecil dari sistem integrasi yang bisa bekerja super canggih. Dia musti dilengkapi juga dengan Geographic Information System, GPS, satelit telekomunikasi – yang terintegrasi satu sama lain.

Sampai disini postingan tentang Penjelasan Aplikasi Google Earth - Freedownload dan cara Menggunakan GE, semoga artikel atau tulisan diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, salam sukses selalu ...


Sumber dan bahan tulisan;
wikipedia, dailymail.co.uk
http://www.google.com/earth/
(Dipfals-berbagai sumber)

Edit; wawansurya
Sumber ;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



1 komentar:

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.