Selasa, 22 Januari 2013

CARA MENDAPAT KEBERHASILAN BLOG DENGAN MENULIS ARTIKEL MENARIK






Kesuksesan Blog Dengan Menulis Content ATAU artikel yang Menarik





Pertama kali anda akan terjun ke dunia blogger yang pasti mempunyai tujuan untuk apa anda menggeluti dunia blogger. Seperti yang pernah saya sebutkan pada postingan terdahulu, tentang PERLUNYA MEMILIKI BRAND DAN KARAKTER PADA BLOG

Pada umumnya blogger pemula (seperti saya) merasa kesulitan menulis content / artikel di blog karena memang belum pernah sama sekali mengetahui tips menulis content. Saya bisa bilang begitu karena berdasarkan pengalaman saya sendiri saat ini memulai terjun di dunia blogger dan bingung apa yang akan saya tulis di blog.

Akhirnya setelah coba googling melalui beberapa sumber artikel, saya menemukan tips yang cukup menarik Bagaimana Cara Menulis Content Blog Yang Menarik?
Pembaca / pengunjung blog akan merasa tertarik mengunjungi blog jika isi content blog tersebut dapat membuat pembaca merasa mendapat ilmu dan mendapat manfaat serta penyelesaian akan suatu masalah setelah membacanya.

Iinilah beberapa Tips menulis artikel yang menarik guna mendapat traffic pengunjung blog :

1. Menulis menurut kata hati


Untuk memudahkan anda menulis dan mencari kata-kata, sebaiknya tulis apa yang ada di pikiran anda, tulis apa yang anda sukai supaya anda dapat lebih luwes dan berimprovisasi dalam mencari kata-kata yang akan ditulis, jadi tulis apa aja yang akan anda tulis sesuai kemauan anda sendiri.
Contohnya artikel saya sebelumnya;
- CARA PALING MUDAH MENJIPLAK BLOG ORANG
- Cara Alternatif agar Blog kita Mudah Dicari di Google
- Cara Mengetahui Berapa Harga Blog Anda
- 2 Cara Impor Blogger Blogspot ke WordPress





2. Menulis dengan santai


Menulis dengan rileks jangan buru-buru sehingga menghasilkan tulisan yang benar-benar seperti yang duharapkan oleh anda sendiri dan tentunya isi dari tulisan tidak banyak becandanya karena pembaca juga tidak suka dengan tulisan yang isinya hanya berisi gurauan.
Contohnya artikel saya yang berjudul Mengupas Mitos tentang Asal muasal Larangan Lelaki Sunda Menikah dengan Wanita dari Suku Jawa



3. Menulis yang bermanfaat bagi orang banyak
Kesuksesan blog adalah dari pengunjung/visitor, dimana admin blog selalu tanggap dengan apa yang paling disukai pengunjung. Apabila pengunjung sedang mengakses blog, mereka mendapat manfaat dan tidak menutup browsernya dengan tanpa hasil (sia-sia), sehingga mereka langsung menerapkan manfaat setelah membacanya. Tulislah berdasarkan apa yang anda ketahui, amalkan ilmu dan pengalaman anda untuk kepentingan orang banyak.
Contohnya Menulis Cara Belajar Kesaktian

4. Mencarikan solusi (jalan keluar) bagi permasalahan pengunjung


Jika anda memang baru terjun di blogger, coba anda jalan-jalan ke blog lain dan baca para komentatornya yang merasa kesulitan dengan masalahnya. Dengan pengetahuan anda, lalu anda tulis di blog anda untuk permasalahan dari para komentator tersebut, sehingga nantinya apabila mereka search dan menemukan blog anda, mereka akan senang, puas dengan yang anda sajikan karena permasalahan mereka sudah mendapat jalan keluarnya.
Seperti artikel Cara Mudah Download Video Youtube dengan YouTube Downloader






5. Jangan menulis mengenai diri sendiri
Sebaiknya jangan menulis content untuk diri sendiri atau menceritakan pengalaman anda sendiri atau berisi curhat, karena pengunjung tidak suka dan merasa jenuh melihat tulisan anda, bagi mereka tidak ada manfaatnya mengunjungi blog anda. Jadi fokuskan pada hal-hal yang penting saja.
Seperti artikel saya yang berjudul Catatan Pinggir Anak Sunda

6. Tentukan headline yang menarik dan unik
Pengunjung akan tertarik dan tergiur dengan headline atau judul artikel yang anda buat dan tentunya isi artikel tersebut tidak menyimpang dan harus sesuai dengan judul / headline yang anda tulis, sebab yang pertama kali dilihat pengunjung adalah judul artikel yang menarik bukan isi artikelnya.
Sebagai contoh Cara Menghitung Tinja.

7. Buat Keyword yang tajam
Sebaik-baiknya content yang anda tulis di blog jika tidak disertai keyword yang tajam akan percuma saja, karena pengunjung tidak akan menemukan artikel anda di hasil pencarian.
Seperti Gadis Payung Indonesia yang Cantik dan Hot Seksi

Nah itulah tips menulis artikel menarik sebagai kunci kesuksesan blog yang bisa anda terapkan khususnya yang baru terjun di dunia blogger pemula seperti saya.

Dan setelah anda bisa menulis pada blog dengan baik, mungkin anda tertarik untuk memasang iklan dengan menempelkan iklan banner pada blog anda, silahkan anda baca pada artikel Cara Membuat Iklan Banner Berganti Secara Otomatis.

Semoga postingan Tips menulis artikel yang menarik diatas dapat bermanfaat untuk anda, salam sukses selalu ...

Edit; wawansurya
Sumber ;
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.