Selasa, 27 Mei 2014

Kiat mengatur waktu dalam ujian Psikotes






Kiat mengatur waktu ujian psikotes


Ujian seleksi yang disebut psikotes biasanya diberikan dalam modul-modul soal yang berbeda. Masing-masing modul memiliki tipe soal berbeda pula dan menuntut kemampuan berbeda. Modul dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mewakili tujuan penyeleksi (recruiter) untuk dapat mengambil gambaran kemampuan dari para calon kandidat yang diuji.

Soal psikotes untuk setiap modul biasanya disajikan dengan jumlah dan proporsi yang bervariasi. Beberapa tipe modul kadangkala lebih banyak dari tipe modul lain. Selain berbeda dari segi jumlah, modul soal psikotes juga berbeda dari sisi bobot soal. Beberapa tipe soal jumlahnya lebih sedikit namun memerlukan waktu pengerjaan yang lebih lama dibanding soal-soal lain.

Karena perbedaan jumlah, bobot mempengaruhi lamanya waktu yang diperlukan untuk mengerjakan soal, sedangkan waktu ujian secara keseluruhan biasanya sangat terbatas, maka para peserta ujian dituntut untuk sebaik-baiknya menggunakan waktu dan mengatur waktu yang baik sehingga soal dapat diselesaikan secara optimal.

----------------------------------------------------------------

Contoh Lainnya Soal Psikotes dan Tips Mengerjakannya

Berikut dibawah ini terdapat contoh soal psikotes dan cara mengerjakan soal psikotes yang sering di keluarkan oleh perusahaan dalam ujian psikotes.
(silahkan klik dibawah ini untuk melihat contoh Test yang lainnya selain yang dibahas pada postingan ini)

1. Tes Logika Aritmatika
2. Tes Logika Penalaran
3. Tes Analog Verbal Test
4. Tes Kraeplien/Pauli
5. Wartegg Test
6. Draw A Man Test (DAM) / Tes Menggambar Orang
7. Army Alpha IntelegenceTest
8. Draw A Tree Test (DAT) / Tes Menggambar Pohon
9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS)

Tips Lulus Tes Psikotest seperti dilansir waones articles.com dari pengalaman atau learning by doing antara lain:
- PANDUAN PSIKOTES TERBARU 
- Fungsi Test Psikotest
- PSIKOTES : Pengertian, Pembahasan dan Contoh Soal
- Tips Rahasia Lolos Seleksi Psikotes
- Definisi Psikotest dan Cara Menjawab Soal
- Kiat mengatur waktu dalam ujian Psikotes >>> anda sedang baca ini
- Latihan soal psikotes dan jawabannya
- Contoh - contoh Soal Psikotes Terbaru  

-----------------------------------------------------------------------

Inilah kiat mengatur waktu dalam ujian psikotes :



1. Sebelum mengerjakan soal ujian psikotes, perhatikan baik-baik intruksi atau petunjuk pengerjaan soal. Hindari kesalahan menerjemahkan intruksi. Tanyakan pada pengawas ujian apabila ada instruksi soal yang belum dipahami.

2. Mulailah mengerjakan soal secara berurut mulai dari nomor 1 dan seterusnya. Prioritaskan soal-soal yang mudah dipahami, mudah dalam pengerjaannya sehingga lebih cepat selesai. Lompati dulu soal yang menurut anda sukar dikerjakan sehingga waktu anda tidak akan banyak terbuang hanya untuk mengerjakan satu soal sementara masih banyak soal yang harus anda kerjakan.

3. Setelah soal yang lebih mudah selesai, mulai kembali dengan soal yang lebih sulit yang sebelumnya dilewati.

4. Periksa kembali petunjuk dan jawaban anda untuk yang terakhir kali.

Rekomendasi:
A. Untuk latihan anda dapat mulai dengan mengerjakan koleksi contoh soal psikotes yang gratis disini.
B. Anda dapat mempelajari soal-soal psikotes serta tips, trick, dan rahasianya dengan membeli Panduan Menguasai Soal Psikotes

Tambahan tips psikotest dari pengalaman pribadi, yang sudah beberapa kali ikut tes psikotes, yang sangat terpenting adalah malam sebelum tes diusahakan tidur / istirahat yang cukup. Kondisi tubuh yang fit dan segar sangat diperlukan untuk mengerjakan tes psikotes yang waktunya bisa seharian dan cukup melelahkan.

Berikut beberapa tips lainnya dalam menghadapi psikotes:
• Sebelum melakukan psikotes , hendaklah berdaoa agar nantinya bisa bejalan dengan lancar.
• Jangan lupa sarapan . Karena psikotes ini berjalan selama kurang lebih 4-5 jam dan tentunya akan menguras energi maupun pikiran .
• Persiapkan peralatan seperti bulpen, pensil maupun penghapus
• Berusahalah untuk tetap tenang saat menghadapi psikotest.


-------------------------

Selain Tes psikotes seperti yang telah dijelaskan disini masih panjang dan berkelanjutan. Hal diatas hanya sebagian kecil dari soal soal psikotes. Maka tips psikotes yang ampuh adalah berdoa agar lancar dalam mengerjakan psikotes. Demikian artikel psikotes .

Silahkan anda lanjutkan pada pembahasan Psikotest selanjutnya seperti yang tercantum diatas ... Atau kemenu utama PANDUAN PSIKOTES TERBARU

Semoga bermanfaat ..

Mudah-mudahan teman semua bisa lolos uji tes psikotes dan dapat diterima. Jika bermanfaat bagikan ke teman yang lain yaa :)

Sumber : Singo Group Co., PT. Gilland Ganesha, CV. Flamboyan, CV. Laris, Yayasan KPT, GigaFarm, SingoFarm, Cangkok.com, Cangkok.co.id, CV. Indragung, ggkarir.com, ggiklan.com, bursa-kerja.ptkpt.net, flamboyan.co.id, gilland-ganesha.com, ptn-pts.org, indragung.co.id, lowongan-kerja.net, kerja.biz, indonesia-info.net, laris.co.id, lowongan-kerja.kpt.co.id, beasiswa.ptkpt.net, pekerjaan.net, soal-psikotest.com, psychologymania.com, dsb.

Gambar: Google Image

Bila anda akan meng-copy atau memperbanyak bahasan psikotes ini,
seyogyanya anda tetap mencantumkan semua sumber-sumber tersebut di atas.


Edit; wawansurya
Sumber utama bahasan;
http://wawansurya.de.vu
http://wawansurya.tk
http://wawansurya.infos.st
http://wwbisnis.blogspot.com
www.affiliate-waones.com
http://waones-sbm.blogspot.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
Terima kasih sudah Mau Berkunjung Keblog Ini .. bila ada yang tidak berkenan .... Comment aja ... yah!!!

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



3 komentar:

  1. Sip gan.. Informasinya sangat bermanfaat, mari pelajari
    Soal psikotes lengkap dengan jawabannya sebagai persiapan tes masuk kerja.

    BalasHapus
  2. Ok..trims masukannya.smoga sukses juga ya...

    BalasHapus
  3. Nyari info sambil blogwalking gan.... Artikel agan bagus-bagus.

    Info tambahan nie:

    Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya! Simak caranya di Soal Psikotes dan Jawabannya dan tips Wawancara Kerja serta Info kerja Aceh untuk wilayah Aceh dan sekitarnya. dapatkan juga soal Psikotes untuk Wawancara Kerja. Dapatkan juga Soal Psikotes untuk Penerimana TNI dan POLRI
    Ada berbagai cara untuk tes iq baik Soal Tes IQ online maupun menggunakan software.

    Flash disk rusak jangan panik dulu coba baca artikel Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Rusak, Tidak Terbaca mungkin dapat membantu.

    Bagi anda yang belum memiliki momongan sebaiknya ikuti petunjuk dr. Rosdiana Ramli SpOG dalam bukunya Cara Cepat Hamil dan Tips Cepat Hamil. Semua persoalan kehamilan yang dihadapi pasangan baru menikah dibahas tuntas. Ini berdasarkan pengalaman beliau sebagai dokter kandungan.

    Begitu juga dengan bunda yang sedang menjalani Masa Kehamilan dan Tanda-tanda Kehamilan, tips dari dr. Riyani Limoa, SpOG cocok kiranya dijadikan sebagai panduan dalam memantau tumbuh kembang calon sibuah hati anda.

    Selain cara cepat hamil dan panduan ibu menyusui kami juga sudah menerbitkan buku Cara Merawat Bayi Baru Lahir satu tahun pertama, sangat cocok bagi bunda yang masih kesulitan atau masih bingung dalam mendidik dan merawat di masa perkembangan keemasannya tersebut.

    Kunjungi kami di Masa Hamil dan Menyusui. Terimakasih gan.

    BalasHapus

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.