Selasa, 09 Oktober 2012

Peter Popoff Nabi dari Jerman





Sekilas Tentang Pengakuan;


Peter Popoff;
Lahir 2 Juli 1946 (umur 66)
Hamburg , Jerman

Pekerjaan Presiden Serikat Rakyat Untuk Kristus, Inc
Tahun aktif 1977 - sekarang
Agama Karismatik Kristen

Istri Elizabeth Popoff (1970 - sekarang)
Anak-anak Amy Cardiff, Nickolas Popoff, Alex Popoff




Peter Popoff (lahir 2 Juli 1946) adalah Amerika, Jerman televangelis dan memproklamirkan diri nabi dan penyembuh iman . Ia melakukan pertemuan kebangunan rohani dan memiliki program televisi nasional. Dia awalnya mulai terkenal pada 1980-an. Dia bangkrut pada tahun 1987 setelah skeptis James Randi dan Alexander (Alec) Jason. terkena metodenya menerima informasi tentang peserta kebangkitan dari istrinya melalui penerima in-ear. Menurut Fred M. Frohock, "kasus Peter Popoff adalah salah satu contoh mengerikan banyak penyembuhan palsu".

Awal kehidupan dan karir;

Popoff lahir di Hamburg, Jerman pada 2 Juli 1946 sampai George dan Gerda Popoff. Sebagai seorang anak, Popoff dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat, di mana ia mengklaim telah menghadiriChaffey College dan University of California, Santa Barbara .

Popoff menikahi istrinya Elizabeth pada tahun 1970 dan pasangan menetap di Upland, California . Dia kemudian memulai pelayanannya televisinya. Pada awal 1980-an, Popoff memiliki siaran televisi program mingguan nasional. Ia juga menulis buku paperback beberapa pada awal tahun 1980 yang diterbitkan oleh Publikasi Iman Messenger.

Pada tahun 1985, Popoff datang ke perhatian nasional ketika ia mulai berkampanye untuk uang untuk membantu menyelundupkan Alkitab ke dalam Uni Soviet . Dia mengklaim Alkitab akan terikat helium -balon berisi gas dan dikirim wafting atas Tirai Besi . Rencana itu ditemukan harus benar-benar tidak praktis dan tidak pernah terjadi. Ketika ia harus menjelaskan uang dibelanjakan, Popoff dipentaskan perampokan di markas sendiri. Pada siaran berikutnya acaranya, ia menangis akan mengemis lebih banyak uang untuk membantu memperbaiki kerusakan.

Terkenal sebagai penipuan oleh James Randi;

Selama penampilannya di konvensi gereja di tahun 1980-an, Popoff secara rutin dan akurat menyatakan alamat rumah dan penyakit tertentu dari anggota pendengarnya, suatu prestasi yang diyakini disebabkan ilahi wahyu dan " Allah kemampuan yang diberikan ". Pada tahun 1986 ketika anggota CSICOP melaporkan bahwa Popoff sedang menggunakan radio untuk menerima pesan, Popoff membantah itu dan mengatakan pesan datang dari Allah. Pada saat popularitasnya, skeptis kelompok di seluruh Amerika Serikat dicetak dan dibagikan pamflet menjelaskan bagaimana prestasi Popoff yang bisa dilakukan. Popoff akan memberitahu pendengarnya bahwa pamflet itu "alat dari setan ".
Baca Selengkapnya
Klaim sebelumnya Popoff yang telah debunked pada tahun 1986 ketika mencatat skeptis James Randi dan asistennya Steve Shaw diteliti Popoff dengan menghadiri kebaktian kebangunan rohani di seluruh negeri selama berbulan-bulan. Randi meminta penyidik TKP dan analis Alexander Jason untuk bantuan teknis dan ia mampu menggunakan komputerisasi berteknologi tinggi (pada saat itu) scanner selama penampilan Popoff di San Francisco . Jason mengidentifikasi dan mencegat transmisi radio yang sedang dikirim oleh Peter istri Elizabeth Popoff yang belakang panggung membaca informasi yang ia dan pembantunya dia (Lee Reeford Sherrell dan Pamela Sherrell) telah dikumpulkan dari percakapan sebelumnya dengan anggota penonton. Popoff akan mendengarkan bisikan-bisikan dengan penerima in-ear dan mengulangi apa yang didengarnya kepada orang banyak.
Randi kemudian pergi ke penipu tanaman di penonton, termasuk seorang pria berpakaian sebagai wanita berpura-pura untuk memiliki kanker rahim , yang "dia" itu "disembuhkan". Jason menghasilkan segmen video yang menunjukkan Popoff beberapa "penyembuhan" yang termasuk sebelumnya rahasia audio. Setelah ini telah ditampilkan pada The Tonight Show Dibintangi Johnny Carson , popularitas Popoff dan penonton melihat menurun tajam. Pada September 1987, enam belas bulan setelah ditayangkan Carson, Popoff menyatakan kebangkrutan , dengan lebih dari 790 kreditur memiliki klaim terhadap dirinya.
Sebagaimana dijelaskan dalam Randi Para Penyembuh Iman , awalnya ia mengambil penelitian ke Amerika Serikat Jaksa kantor 's, tetapi tidak pernah mendengar kabar dari mereka. ini dipimpin Johnny Carson untuk mengundang Randi di acara untuk menjelaskan bagaimana Popoff dioperasikan. Popoff pada awalnya membantah bahwa ia menggunakan taktik Randi mengaku, bahkan menyatakan " NBCmenyewa seorang aktris untuk meniru Ibu Popoff pada rekaman video 'mengobati'. Namun, sebagai media ditekan dengan lebih banyak pertanyaan, "pada hari ketiga Pendeta Popoff mengakui keberadaan perangkat radio, mengklaim, bahwa 'hampir semua' tahu tentang 'komunikator. " Dan, ia menambahkan, "Istri saya kadang-kadang memberi saya nama orang yang membutuhkan doa-doa khusus '".

Selama wawancara 2008, Randi menjelaskan bahwa ia dan Shaw telah merekam Liz Popoff menggunakan cercaan rasial untuk menggambarkan Afrika-Amerika anggota penonton untuk suaminya dan tertawa menyuruhnya "... menjaga tangan Anda dari [nya] tits ... aku menonton Anda. " Randi lanjut mengungkapkan bahwa ketika seorang pria meninggal akibat kanker testis datang sebelum Popoff saat perang salib, Liz Popoff dan pembantu nya yang histeris menertawakan terlihat nya tumor .

Pada beberapa kesempatan, Popoff akan memberitahu peserta kebangkitan untuk "membebaskan diri dari Iblis" dengan melemparkan obat mereka ke panggung. Puluhan pengikutnya akan taat dan membuang resep penting untuk digitalis, tablet nitrogliserin, obat diabetes oral, dan pil lainnya yang tidak teridentifikasi. ini Popoff menunjukkan penonton juga menampilkan yang dibawa di atas panggung di kursi roda dan kemudian meningkat secara dramatis untuk berjalan tanpa dukungan . Ini adalah beberapa dari yang paling luar biasa Popoff ini "penyembuhan", tapi apa percaya penonton anggota dan pemirsa televisi tidak tahu adalah bahwa kursi roda yang digunakan oleh Popoff untuk kursi orang yang sudah bisa berjalan.

Pada tahun 1991, NOVA episode " Rahasia Psychics "ditayangkan rekaman Popoff dengan transmisi radio istrinya dijuluki masuk Sejak itu, episode yang dirilis pada video untuk mengajar berpikir kritis.


Kebangkitan;

Pada tahun 1998 The Washington Post melaporkan bahwa Popoff sedang membuat pemulihan, dan bahwa "Popoff berusaha untuk melejitkan pelayanannya dengan mengemas ulang dirinya untuk penonton Afrika Amerika, membeli waktu di Black Entertainment Television jaringan ". Akibatnya, Popoff , bersama dengan Don Stewart dan Robert Tilton , menerima "kritik dari mereka yang mengatakan bahwa pengkhotbah dengan jejak panjang pengikut kecewa tidak punya tempat pada jaringan yang memegang sendiri keluar sebagai model kewirausahaan bagi masyarakat kulit hitam." Popoff ini infomersialdapat dilihat larut malam dan pagi-pagi di AS dan Kanada pada BET, Networks Penemuan , The Travel Channel , Channel Learning (TLC), televisi global , TV One , Jaringan Firman dan TV Vision . Ini termasuk televisi di Australia pada Sembilan , di Inggris, dan Selandia Baru.
Baca Selengkapnya
Pada Februari 2007, Inside Edition menyiarkan fitur pada penyembuhan iman terus Popoff dan Air Keajaiban Spring. Acara ini mengklaim bahwa program baru yang Popoff televisi menampilkan dirinya "menyembuhkan orang sakit" dengan cara yang identik dengan metodenya sebelum James Randi ini uraian. Penyelidikan, yang dipimpin oleh Matt Meagher, menampilkan klip dari The Tonight Show episode, wawancara dengan Randi, dan Inside Edition komentar mencari dari Popoff. Meagher dihadapkan Popoff saat ia masuk ke mobilnya, namun mikrofon tak sengaja rusak Popoff berusaha untuk menutup pintu mobil. Meminta Popoff mengapa dia mengambil ribuan dolar dari beberapa menikah putus asa, Popoff menolak untuk menjawab pertanyaan dan menolak untuk diwawancarai. Wawancara berakhir dengan Randi mengatakan " flam flim adalah profesinya;.. itulah apa yang dia lakukan yang terbaik Dia sangat baik dalam hal itu, dan tentu saja dia akan kembali ke sana "
Pada bulan Mei 2007, ABC 's 20/20 terfokus pada Popoff ini comeback dan menjelajahi kehidupan beberapa orang yang merasa tertipu. Berbagai media telah menjalankan cerita kritis comeback Popoff itu. Pada bulan Juli 2008, Nanaimo , British Columbia penduduk yang diganti oleh Popoff setelah wanita mengambil keprihatinan atas penggalangan dana masyarakat itu.
Pada tahun 2008, Inggris penyiaran regulator Ofcom memberi peringatan serius kepada lembaga penyiaran untuk transmisi materi Popoff, yang regulator merasa dipromosikan produk "sedemikian rupa untuk menargetkan pemirsa rentan dan rentan potensial". Program-program ini termasuk tawaran Manna Keajaiban gratis yang diduga memberikan kesehatan dan mukjizat keuangan. Jika pemirsa meminta apa yang disebut manna , mereka kemudian mengirimkan surat meminta uang. [ 27 ]
Pada tahun 2009, iklan muncul di pers Inggris menawarkan sebuah salib gratis yang berisi "air diberkati" dan "pasir suci". Air diberkati itu seharusnya dari sumber dekat Chernobyl (tempat kecelakaan nuklir).Hewan minum dari sumber ini adalah konon bebas dari penyakit radiasi. Salib juga menanggung prasasti 'Yerusalem'. Permintaan untuk sumbangan disertai salib dan tindak lanjut permintaan uang dari Popoff juga dikirim keluar. Namun, ketika Senator Grassley dari Iowa dikhususkan 6 televangelis AS untuk penyelidikan mengenai kesalahan penanganan keuangan pada tahun yang sama, kementerian Popoff itu tidak disertakan.
Popoff ditunjuk oleh James Randi Educational Foundation, ( JREF ) menjadi salah satu penerima tahun 2011 Penghargaan Pigasus , yang mengekspos penipuan, bersama dengan Mehmet Oz (dari The Dr Oz Tampilkan ) dan CVS Pharmacy . "Hutang pembatalan adalah bagian dari rencana Allah, "menurut Popoff. Popoff mengajarkan bahwa Tuhan akan merespon doa dan biji-iman dengan menyediakan berkat keuangan. Credit.com menulis blog mengenai klaim Popoff itu.
Lama Popoff yang tangan kanan Reeford Sherrell, kini menyebut dirinya Pastor Lee Sherrell, juga telah memulai televisi Texas pelayanan berbasis. Seperti Popoff, ia menggunakan iming-iming dari perhiasan agama (dalam hal ini, sebuah "kain ungu doa" gratis) untuk mengkompilasi sebuah daftar alamat. Setelah permintaan pengikut kain doa dan masukan alamatnya, surat meminta uang dikirim.
Saat ini, Popoff s "Orang Serikat Untuk Kristus" bisnis memiliki "F" rating dengan Better Business Bureau . BBB menyimpulkan review mereka organisasi dengan peringatan berikut: "Sejak membuat comeback ke televisi, Popoff tampaknya telah kembali imannya sesi penyembuhan dengan cara yang identik dengan metodenya sebelum terkena sebagai penipuan Jika Anda merasa Anda memiliki. menjadi korban oleh organisasi ini, tolong laporkan pengalaman Anda ke kantor Jaksa Agung California atau AS Postal Service ".
Menurut Ole Anthony dari Yayasan Trinity , yang telah menyelidiki Popoff dan televangelis lainnya sejak tahun 1987, "Sebagian besar [televangelis] yang tertipu oleh teologi mereka sendiri ... tapi [Popoff] pada dasarnya jahat. Karena dia tahu dia seorang penipu ".
Rincian Keuangan
Pada puncak Popoff pada tahun 1987, menurut James Randi, ia mengambil di $ 4.300.000 per bulan. Setelah pemaparan nya di The Tonight Show dia menyatakan bangkrut pada tahun 1987.
Pada tahun 2003, Kementerian Popoff yang menerima lebih dari $ 9.600.000 dan pada tahun 2005 jumlah itu meningkat menjadi lebih dari $ 23 juta. Pada tahun itu ia dan istrinya membayar total gabungan dari hampir $ 1 juta, sementara dua anaknya menerima lebih $ 180.000 masing-masing. Data Keuangan tidak tersedia untuk pelayanan Popoff menyusul 2005 karena Peter Popoff Ministries berubah dari untuk- profit bisnis untuk sebuah organisasi keagamaan di tahun 2006, sehingga bebas pajak. Popoff membeli rumah di Bradbury, California sebesar $ 4,5 juta pada 2007. Ia dilaporkan mengendarai Porsche dan Mercedes-Benz . Beberapa wartawan mendesak mereka yang telah menyumbangkan uang untuk Popoff dengan harapan akan menerima " keajaiban "untuk melaporkan kepada Jaksa Agung di negara mereka.

Dalam budaya populer;

The 1992 Steve Martin dramedy Film Leap of Faith terinspirasi oleh Popoff dan pelayanan penipuan istrinya. Jonas Nightengale, karakter utama film ini, adalah seorang penyembuh iman yang mengklaim untuk membaca pikiran orang, tetapi dalam kenyataannya menerima rincian intim tentang korbannya melalui radio kecil. Ia melakukan perjalanan di seluruh negeri dengan nya manajer Jane Larson dan rombongan mereka, memegang 'keajaiban' kebaktian kebangunan rohani untuk menipu orang keluar dari uang mereka.
Baca Selengkapnya
Ketika bus tur mereka rusak di sebuah kota terpencil, dan Nightengale Larson memutuskan untuk mengadakan pertemuan kebangunan rohani sambil menunggu suku cadang. Sheriff setempat, akan Braverman (longgar didasarkan pada James Randi ), skeptis dan mencoba untuk mencegah kotanya dan orang-orang dari yang ditipu. Film ini kemudian akan diadaptasi menjadi sebuah 2012 Broadway musik dengan nama yang sama, dan kemudian dinominasikan untuk Tony Award untuk Musik Terbaik .
Lives Fletch , tahun 1989 film komedi yang dibintangi Chevy Chase , fitur televangelis bernama Jimmy Lee Farnsworth (diperankan oleh Lee Ermey R. ) yang teknik yang hampir identik dengan yang digunakan oleh Popoff. Dalam film ini, Chase don serangkaian penyamaran dan infiltrat jemaat Farnsworth karena ia percaya Farnsworth dibunuh pengacara bibi akhir-nya.
Popoff juga menjadi inspirasi untuk karakter di 2012 film thriller Lampu Merah , dibintangi Robert De Niro . Sigourney Weaver memainkan psikolog dan lama paranormal penyidik bernama Margaret Matheson. Dia menyelidiki psikis bernama Palladino, dimainkan oleh Argentina aktor film Leonardo Sbaraglia . Palladino, yang didasarkan pada Popoff, menggunakan informasi yang diberikan kepada dirinya melalui lubang suara tersembunyi untuk membujuk penonton di pameran bahwa ia menerima informasi pribadi psikis. Matheson menghadapkan dia dengan tuning ke frekuensi radio pemancar komplotannya, yang menyebabkan dia ditangkap dan dipenjarakan. Di penjara, ia mengaku dalam "Crunch Sersan" nya teman satu selnya dimainkan oleh Matthew Stewart. Film ini bahkan termasuk garis terkenal Liz Popoff itu, "Halo Petey, kau bisa mendengarku Jika Anda tidak bisa, Anda berada dalam kesulitan?", Hampir verbatim.
Metal band heavy Death 'pada tahun 1990 album Spiritual Healing ditulis dalam menanggapi Popoff yang outed sebagai penipuan di The Tonight Show . Sampul album menampilkan seorang pria dengan kemiripan 'penyembuhan' Popoff seorang wanita meninggal karena kanker, sedangkan kelompok pengikutnya menghibur liar di latar belakang. Lirik judul lagu yang ditujukan langsung ke Popoff: "Menggunakan iman sebagai alasan untuk membunuh / Cara sakit hidup kini terungkap / Semua doa di dunia tidak bisa membantu Anda sekarang / A pembunuh, pengambil kehidupan adalah apa yang Anda / bicara lagi kebohongan / Ini giliran Anda untuk mati. "
South Park mengolok-olok Popoff dalam episode 2000 yang berjudul " Mungkin ". Karakter berulang Cartman mulai berkhotbah kepada anak-anak lain di tempat bermain. Segera setelah itu, ia mengaku supranatural menerima pesan dari Allah tentang penyakit mereka dan mulai mengadakan pertemuan kebangunan rohani, di mana ia "menyembuhkan" mereka dengan memukul mereka di dahi. Salah satu penyembuhan yang paling ajaib terjadi ketika ia mendapat anak laki-laki duduk di kursi roda untuk berjalan (meskipun anak itu jatuh di atas setelah beberapa langkah).
Cartman kemudian memberitahu semua orang bahwa Tuhan meminta sumbangan uang ketaatan, dan mereka semua taat. Kemudian, teman Cartman yang menemukan dia di belakang panggung di gerejanya, harfiah berenang di semua uang yang ia terima. Dia mengaku kepada mereka bahwa ia hanya mulai berkhotbah karena ia putus asa untuk menjadi jutawan .
Publikasi
• 3 Langkah untuk Doa yang Dijawab . Iman Messenger Publikasi (1981) ISBN 0-938544-10-1 (91 halaman)
• Bencana, Bencana, dan Chaos . Iman Messenger Publikasi (1980) ISBN 0-938544-01-2
• Mimpi: Bahasa Allah bagi kehidupan yang lebih berlimpah . Penerbit: Orang Amerika Untuk Christ (1989) ASIN: B000NSMW2S (88 halaman)
• Perkiraan untuk tahun 1987 . (1984) ASIN: B000B8K0MY (33 buklet halaman)
• Allah Telah Berjanji Anda Kekayaan Ilahi
• Allah Berlimpah Berkah
• Kemakmuran Berpikir
• Melepaskan Kekuatan Roh Kudus dalam Kehidupan Anda
• Dijamin Dijawab Doa
• Demons Pada Doorstep Anda . Iman Messenger Publikasi (Mei 1982) ISBN 0-938544-13-6 (50 halaman)
• Enam Hal Setan Menggunakan kepada Rob Kamu Dewata Blessings Melimpah . Iman Messenger Publikasi (April 1982) ISBN 0-938544-11-X (93 halaman)
Lihat pula
• Penginjil Kristen skandal
Referensi
1. ^ a b Randi, James (2008/02/22). "James Randi Educational Foundation harian blog untuk 22 Februari 2008" . # i7 http://www.randi.org/site/index.php/swift-blog/166-swift-february-22-2008.html. Diakses 2011-06-08 .
2. ^ a b c d e f g h Randi, James (1989). Para Penyembuh Iman . Prometheus Books. hlm 2, 147.ISBN 978-0-87975-535-5 .
3. ^ Blackmore, Susan J. (2000). The Machine Meme . Oxford University Press . p. 193.
4. ^ . Frohock, Fred M. (2000) Kehidupan para Psychics: The Worlds Bersama Sains dan Mistisisme . University of Chicago Press . hlm 76-77.
5. ^ http://peterpopoff.org/ministry-history
6. ^ . Johnston, David, Leonard, Jennifer (1985/01/20) "Charities Tv: Biarkan Pemberi Hati-hati". Los Angeles Times. http://articles.latimes.com/1985-01-20/entertainment/ca-10627_1_tv-charity/2 .
7. ^ http://healthwatcher.net/Quackerywatch/Popoff/
8. ^ a b [ kutipan penuh diperlukan ] Friedman, Jason (2006/05/08). "Pendeta Rip-Off". WDAFFox 4 News.
9. ^ "penginjil TV BANTAH PENGGUNAAN RADIO DI LAYANAN PENYEMBUHAN" .Philadelphia Inquirer . 15 Juli 1986 . Diakses 2009-02-19 ..http://docs.newsbank.com/g/GooglePM/PI/lib00187, 0EB29B46A4187CFC.html
10. ^ Menakjubkan Tanda (2008/09/20). "Nabi Palsu Dan Penyembuh Iman - Peter Popoff" .http://amazingsigns.org/index.php?option=com_content&view=article&id=54&Itemid=70.Diakses 2011-06-08 .
11. ^ http://www.lysator.liu.se/skeptical/newsletters/BASIS/BASISOCT.92
12. ^ http://casa.colorado.edu/ ~ dduncan / pseudosains / PeterPopoff.htm
13. ^ a b Dart, John (September 26, 1987). "Penginjil Popoff Off Air, Petisi Kepailitan Files" . Los Angeles Times. http://pqasb.pqarchiver.com/latimes/access/58706407.html?dids=58706407:58706407&FMT=ABS&FMTS=ABS:FT&date=Sep+26%2C+1987&author=JOHN+DART&pub=Los+Angeles+Times+(pre-1997+Fulltext)&desc=Evangelist+Popoff+Off+Air%2C+Files+Bankruptcy+Petitions&pqatl=google.
14. ^ http://www.youtube.com/watch?v=UX9S1b9KTrg
15. ^ http://casa.colorado.edu/ ~ dduncan / pseudosains / PeterPopoff.htm
16. ^ Seckel, Al (1987). "Frekuensi adalah Allah 39,17 MHz: The Investigasi Peter Popoff" . Sains dan Paranormal . http://www.skeptictank.org/popoff2.htm. Diperoleh 2006/05/06 .
17. ^ NOVA Guru (19 Oktober 1993). "Rahasia Psychics. Tinjauan Program" . PBS ..http://www.pbs.org/wgbh/nova/teachers/programs/2012_psychics.html
18. ^ a b "Putih Preachers Born Again pada Jaringan Hitam, penginjil TV Berusahalah untuk Resurrect Ministries" . The Washington Post . September 3, 1998 . Diakses September 4, 2011 .. http://www.highbeam.com/doc/1P2-669259.html?refid=gg_x_02
19. ^ a b "Peter Popoff Seluruh Dunia TV Jadwal" . Peter Popoff Ministries . Diarsipkan dariaslinya pada 2008/04/05 . Diperoleh 2008/04/13 ..http://web.archive.org/web/20080405004116/http://www.peterpopoff.org/tv.php
20. ^ a b c "A Nabi Menguntungkan" . Inside Edition . 27 Februari 2007 . Diperoleh 2007/03/01.. http://www.insideedition.com/ourstories/reports/story.aspx?storyid=639
21. ^ Avila, Jim (11 Mei 2007). "Jual Salvation?" . 20/20. http://abcnews.go.com/2020/story?id=3164858&page=1 . Diperoleh 2007/03/01 .
22. ^ "Keajaiban Air: Ripoff atau Untuk II Bagian Real" . KIDK . November 5, 2007 . Diperoleh 2007/11/07 .. http://www.kidk.com/news/local/11041621.html
23. ^ "Nabi atau keuntungan?" . KOMO-TV . 9 Oktober 2007 . Diperoleh 2007/11/07 ..http://www.komotv.com/news/10404072.html
24. ^ "Nabi atau keuntungan? televangelis membuat comeback" . Katu . 10 Oktober 2007 .Diperoleh 2007/11/07 .. http://www.katu.com/news/10422457.html
25. ^ Sedensky, Matt (21 Juli 2007). "Abracadabra penipuan ini terbuka!" . Toronto Star.http://www.thestar.com/living/article/236959 . Diperoleh 2007/11/07 .
26. ^ . Bellaart, Darrell (21 Juli 2007) "televangelis memberikan cash back wanita: Nanaimo penduduk prihatin tentang metode penggalangan dana Peter Popoff itu" . Nanaimo Daily News. http://www.canada.com/nanaimodailynews/story.html?id=c646f380-3796-41a6-821d-5e29c54e0b98. Diperoleh 2007/11/07 .
27. ^ http://www.ofcom.org.uk/tv/obb/prog_cb/obb117/ Ofcom Broadcast Buletin
28. ^ "Probe Panel Senat 6 televangelis Top" . CBS News. http://www.cbsnews.com/2100-500690_162-3456977.html .
29. ^ "Senator Grassley probe televangelis 'keuangan" . USA Today . 2007/11/07 ..http://www.usatoday.com/news/washington/2007-11-07-televangelist-probe_N.htm
30. ^ http://www.randi.org/site/index.php/jref-news/1260-pigasus-2011.html
31. ^ . Maag, Christopher (21 September 2011) "Scam Everlasting: Setelah 25 Tahun, Penyembuh Iman Debunked Masih Pemberitaan Scam Debt Relief" .http://www.credit.com/blog/2011/09/scam-everlasting-after-25-years-debunked-faith-healer-still-preaching-debt-relief-scam/. Diakses 2011-09-23 .
32. ^ http://www.bible.ca/tongues-popoff-39-17Mhz.htm
33. ^ http://www.leesherrellministries.com/free-purple-prayer-cloth
34. ^ http://www.la.bbb.org/business-reviews/Religious-Organizations/People-United-For-Christ-in-Upland-CA-13032609
35. ^ http://articles.businessinsider.com/2011-09-22/tech/30188172_1_peter-popoff-debt-cancellation-debt-collector-calls/3
36. ^ James Randi dalam sebuah pidato yang disampaikan pada Konvensi Skeptis Australia pada tahun 2000. http://video.google.com/videoplay?docid=3178853788754765978 (di mark 50:57)
37. ^ "Jual Salvation?" . ABC News . 11 Mei 2007 . Diperoleh 2011/04/20 ..http://abcnews.go.com/2020/story?id=3164858&page=2
38. ^ http://articles.businessinsider.com/2011-09-22/tech/30188172_1_peter-popoff-debt-cancellation-debt-collector-calls/3
39. ^ http://losangeles.blockshopper.com/property/8527004003/430_long_canyon
40. ^ http://www.redfin.com/CA/Bradbury/430-Long-Canyon-Rd-91008/home/7974289
41. ^ http://abcnews.go.com/2020/story?id=3164858&page=2 #. UCAeoaDYCSo
42. ^ http://www.imdb.com/title/tt0104695/trivia
43. ^ http://www.broadway.com/buzz/161393/are-you-ready-for-a-miracle-how-leap-of-faith-jumped-from-the-movie-screen-to-broadway/
44. ^ http://www.imdb.com/title/tt0097366/trivia
45. ^ Perancis, Chris (2012/06/15). "Bagaimana benar untuk hidup adalah paranormal dan psikolog di Lampu Merah?" . The Guardian.http://www.guardian.co.uk/science/2012/jun/15/psychics-psychologists-red-lights?newsfeed=true .
46. ^ http://www.chamberofages.com/2012/04/death-spiritual-healing-1990.html
47. ^ http://southpark.wikia.com/wiki/Probably/Trivia

Bacaan lebih lanjut;

• Smith, Jonathan C. (2010). pseudosains dan Klaim Luar Biasa dari Paranormal: Sebuah Toolkit Thinker Kritis . John Wiley & Sons . hlm 289 -.
• Nickell, Joe (2007). Adventures Investigasi Paranormal . University Press of Kentucky . hlm 95-102.


Edit ; wawansurya
Sumber ;
www.affiliate-waones.com
http://id.wikipedia.org/w/index.

Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.