Selasa, 04 Desember 2012

Cara Agar Foto Profil tampil Pada Hasil Pencarian Google




Cara membuat/memunculkan/memasang foto/gambar profil pribadi di SERP Google atau cara agar hasil pencarian Google muncul foto profil kita.


Contoh fotoku tampil di google
Semenjak google menambah fitur - fitur baru nya di google plus, maka kita bisa menampilkan foto pada hasil pencarian google. Selain itu, kita juga bisa mempercantik tampilan SERP kita dengan memasang bintang rich snippet disana, sehingga lebih eye catching. Dan tidak hanya itu saja. Semua account google pun bisa terintegrasi secara langsung untuk menampilkan foto profil.
Nah bagaimanakah cara menampilkan foto pada hasil pencarian google? Sangat mudah banget caranya.

Yang diperlukan sobat hanyalah perlu account google plus. Jika sobat sudah memakai account google maka langsung saja ke pokok permasalahan. Tapi jika sobat belum mempunyai account google plus silakan sobat buat dulu. Oya jika trik ini berhasil maka hasilnya akan tampak seperti milik saya (Lihat gambar di atas). Oke mari kita buat cara menampilkan foto pada hasil pencarian google.

Silakan sobat baca cara memunculkan gambar profil pribadi di SERP Google ini dengan seksama:

1. Masuk ke account google plus sobat melalui https://plus.google.com.
2. Lalu masuk ke profil goole plus sobat. Klik 'Tentang'Dalam Kontributor dan Tautan, masukkan Nama Blog dan URL Blog sobat. Ingat..keduanya harus sama.


3. Simpan profil google plus sobat.
4. Setelah itu masukkan script berikut pada blog sobat. Tambahkan widget dan letakkan diposisi manapun di homepage


<a href="https://plus.google.com/u/0/116342142369656312900/posts" rel="author" target="_blank" title="Wawan Surya">Follow me on Google+</a>

Ganti yang berwarna merah dengan url profil google plus sobat dan warna biru dengan nama sobat. URL profil google plus sobat bisa sobat temui di address bar browser saat masuk ke profil google plus.

5. Kemudian sobat bisa meletakkan link url profil google plus sobat di sidebar blog seperti punya saya (Lihat bagian kanan bawah).

6. Simpan dan tunggu sampai artikel sobat terindex oleh google. Maka foto sobat akan terpampang pada hasil pencarian google.

Nah..mudah bukan cara menampilkan foto profil pada hasil pencarian google. Tentunya setelah menerapkan ini di hasil pencarian google akan terlihat "lebih indah" karena foto sobat terlihat disana.

Silakan dicoba dan semoga berhasil.

Sekian ..


Edit ; wawansurya
Sumber;
www.affiliate-waones.com
http://mitra-sbm.blogspot.com/
http://mitra-sbm.blogspot.com/

merchant 
Search Engine





Artikel Menarik Lainnya :



4 komentar:

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.