Selasa, 18 Desember 2012

HD 85.512 b : Salah Satu Planet Layak Huni Kehidupan






HD 85.512 b : Sekilas gambaran Planet Kehidupan di luar Bumi




Gambar Diatas adalah ilustrasi panorama planet HD 85.512 b

Berikut ini adalah gambaran sekilas mengenai ke tujuh Planet Baru lainnya yang diduga mempunyai Kehidupan;
- Kepler-22b : Salah Satu Planet Kehidupan Selain Bumi ?
- HD 85.512 b : Salah Satu Planet Layak Huni Kehidupan
- HD 40.307 g : Planet yang Penuh dengan Lautan
- Gliese 667 : Planet dengan atmosfernya mirip dengan Bumi
- Gliese 581 g : Planet Kehidupan yang diduga memiliki Masyarakat Maju
- Gliese 581d : Planet Kehidupan yang Serupa dengan Bumi
- Gliese 163 c : Planet yang memiliki Samudra Maha Luas
- Galaksi Bima Sakti ternyata memiliki Planet Kehidupan selain Bumi?

HD 85.512 b merupakan planet ekstrasurya yang mengorbit Gliese 370 (a K-tipe atau "kerdil oranye") Bintang sekitar 36tahun cahaya jarak dari Bumi di konstelasi dari Vela (Sail tersebut). Karena massanya setidaknya 3,6 kali massa Bumi, HD 85.512 b diklasifikasikan sebagai super Bumi dan merupakan salah satu exoplanets terkecil ditemukan berada di tepi zona layak huni . HD 85.512 b, bersama dengan Gliese 581 ddianggap sebagai salah satu kandidat terbaik untuk habitability sebagai tanggal 30 Agustus 2011.

Deteksi dan penemuan
Planet itu sendiri ditemukan oleh para ilmuwan di University of Geneva , Swiss, yang dipimpin oleh astronom SwissStéphane Udry dari Pengamatan Waktu Dijamin (GTO) program Akurasi Planet kecepatan tinggi Radial Searcher (HARPS ), tinggi -presisi echelle spektrograf diinstal pada ESO 's 3,6 m teleskop di La Silla Observatory di Chile. Tim menggunakan spektroskopi Doppler teknik yang menentukan massa minimum planet melalui perubahan-perubahan kecil dalam gerakan bintang induknya. Hal ini ditemukan pada tanggal 17 Agustus 2011.

Fisik karakteristik
Pada tanggal 17 Agustus 2011, peneliti merilis sebuah studi planet ini. Studi ini membuat asumsi tentang planet sebenarnya memiliki massa minimum yang diperbolehkan oleh pengamatan yang ada, tidak pasang surut terkunci, dan memiliki satu komposisi tertentu dari parameter lebar set yang tersedia untuk menyimpulkan bahwa HD 85.512 b adalah exoplanet yang paling layak huni ditemukan hingga saat itu dan salah satu yang paling stabil exoplanets ditemukan oleh Searcher Akurasi Velocity Planet Tinggi Radial.
Planet ini memiliki minimal massa Bumi dari 3,6 ± 0,5, minimal gravitasi permukaan dari sekitar 1,4 g dan dengan asumsi suasana seperti ini bumi meskipun massa jauh lebih besar, suhu diperkirakan 298 K (24,85 ° C atau 76,73 ° F) di bagian atas atmosfernya. Suhu diperkirakan dicatat untuk menjadi mirip dengan suhu di Perancis Selatan , tetapi kondisi atmosfer berbagai lazim di planet ini harus dianalisis untuk memperkirakan suhu permukaan. Ini mengorbit bintang induknya pada jarak sekitar 0,26 AU dengan periode orbit sekitar 54 hari dengan kemungkinan itu menjadi terkunci di bintangnya.

Habitability dan iklim
Untuk suhu berada di bawah 270 K (-3,15 ° C), untuk orbit lingkaran, yang planet Albedo harus 0,48 ± 0,05 dan untuk eksentrisitas 0,11, Albedo planet harus 0,52. Jika planet ini memiliki 50 % awan penutup, mungkin ada air dalam bentuk cair di planet disediakan atmosfernya mirip dengan kita sendiri, sehingga membuat planet layak huni. Juga, jika Albedo dari planet meningkat karena awan, air bisa hadir dalam bentuk cair di planet ini, yang berarti bahwa planet tersebut berada di tepi habitability.
Berdasarkan luminositas bolometric dari bintang induknya, planet ini akan menerima 1,86 kali cahaya sebanyak Bumi tidak dari Matahari. Jumlah ini hanya sedikit kurang dari Venus pada 1,92, menunjukkan bahwa hal itu mungkin telah mengalami efek rumah kaca

Suhu Efektif
Menggunakan luminositas bintang Gliese 370 diukur dari dari 0,126 kali dari matahari kita, adalah mungkin untuk menghitung HD 85.512 b suhu efektif alias benda hitam temperatur, yang mungkin berbeda dari yang suhu permukaan .Suhu efektif untuk HD 85.512 b, dengan asumsi tersebut albedo , akan menjadi 24,138 ° C (75 ° F ). [ sunting ]Kemungkinan sebagai target untuk probe antarbintang
Mencapai HD 85.512 b pada kecepatan pesawat ruang angkasa rekor saat ini, Helios Probe (247.517 km / jam | 153.800 mil / jam), itu akan memakan waktu sekitar 156.971 tahun.

Planet, yang disebut HD 85.512 b, mengorbit bintang HD 85.512 sekitar 35 tahun cahaya dari Bumi di arah konstelasi Vela (Sail tersebut). Lihat profil planet dalam infografik di bawah ini.

Komposisi Data Planet HD 85.512 b



HD 85.512 b

Plot dari orbit HD 85.512 b dibandingkan dengan zona layak huni bintang ini
Induk Bintang
( α )
09 jam  51 m  07,1 s
( δ )
-43 ° 30 '10 "
( m V )
7.66
36 [ 1 ]  ly
(11.1 ± 0.1
 [ 2 ]  pc )
K5 V
( m )
0,69  M 
( T )
4715 ± 102  K
[Fe / H]
-0.33 ± 0,03
5.61 ± 0.61  Gyr
( a )
0,26 ± 0,005 [ 2 ] AU
( e )
0,11 ± 0,1 [ 2 ]
( P )
54.43 ± 0,13 [ 2 ] d
( υ )
94,913 ± 0,038 km / s
Karakteristik fisik
( m sin i )
3,6 ± 0,5 M 
( T )
298 [ 3 ] K
Penemuan Informasi
Penemuan tanggal
17 Agustus 2011
Penemu (s)
Pepe et al.
Penemuan situs
Penemuan Status
Diterbitkan
Database referensi




















Berburu Planet di Bima Sakti : astronom Eropa menemukan 50 planet
Alam semesta penuh dengan planet. Para astronom menemukan 50 dari matahari pendamping Eropa Selatan jauh sekaligus - termasuk apa yang disebut super-Bumi.

Diagram ini menunjukkan sebuah planet ekstrasurya. 50 Of astronom ditemukan di ESO di Sekali
Dalam mencari astronom Bumi kedua dari European Southern Observatory memiliki (ESO), total 50 awak Suns juga menemukan. Jumlah planet dikenal di luar tata surya kita, yang disebut exoplanets meningkat hingga 670 approx.

Sebuah bumi yang kedua masih tidak ada, tetapi di bawah penemuan baru juga 16 disebut super-Bumi - planet yang relatif kecil, mungkin sepuluh kali massa sebanyak Bumi kita. Satu planet mengorbit bintangnya di tepi zona layak huni. Apakah mungkin ada kehidupan, tidak jelas.
Penemuan Massa datang dengan HARPS instrumen di La Silla Observatory ESO di Chili. Ini mengukur kebimbangan reguler cahaya bintang, di mana gravitasi menarik dari satu atau lebih planet.

"Ini panen kaya penemuan HARPS telah melampaui semua harapan kami. Ini mencakup jumlah yang sangat besar super-Bumi dan Neptunus seperti planet yang mengorbit di sekitar bintang, matahari kita sangat mirip," kata pemimpin tim, Michel Mayor dari University of Geneva, yang mempresentasikan hasil pada hari Senin di sebuah konferensi di negara bagian AS Wyoming.

Kepentingan tertentu untuk astronom adalah super-Bumi, karena bisa menjelaskan kepada planet berbatu seperti Bumi, bukan untuk gas raksasa dihuni seperti Jupiter atau Saturnus. HARPS (Akurasi Tinggi Radial kecepatan Searcher Planet) telah mengidentifikasi lima exoplanets mereka dengan kurang dari lima kali massa Bumi.
"Termasuk planet ini antara kandidat terbaik untuk observasi oleh teleskop ruang angkasa masa depan yang sedang mencari di atmosfer planet ekstrasurya tanda-tanda kehidupan - misalnya untuk sidik jari kimia yang menunjukkan adanya oksigen", Francesco Pepe menjelaskan dari Observatorium Jenewa di ESO rilis.

"Dalam sepuluh sampai 20 tahun kita harus memiliki daftar planet yang berpotensi layak huni"
Di antara para pendatang baru juga merupakan salah satu namun terkecil super-Bumi, yang ditemukan di zona (dihuni) berpotensi dihuni dari bintang yang jauh: The planet ekstrasurya HD 85.512b hanya memiliki sekitar 3,6 kali massa Bumi dan bisa pelabuhan air cair, salah satu persyaratan dasar bagi kehidupan seperti yang kita kenal.
Namun, para astronom menyimpulkan bahwa hanya orbit planet ekstrasurya dengan bintangnya. Komposisi mereka belum tahu. Jadi tidak jelas apakah itu 85.512b pada HD sama sekali adalah air. Tapi: "Penemuan ini menunjukkan bahwa kita sekarang mampu mendeteksi super-Bumi di zona layak huni matahari-seperti bintang," kata Walikota, yang ditemukan pada tahun 1995 Exolaneten pertama kalinya.

Astronomi proto-planet Vesta mengungkapkan rahasia
The ESO stres dengan HARPS saat ini sekitar 150 exoplanets dilacak pemburu planet terkemuka di dunia. Para astronom memperkirakan setelah mengevaluasi semua penemuan HARPS bahwa empat dari sepuluh matahari-seperti bintang memiliki setidaknya satu planet yang kurang masif dari Saturnus, planet terbesar kedua dalam sistem kami.Mengingat perkembangan pesat dalam bidang penelitian, para pemburu planet yakin bahwa kami akan segera menemukan planet-planet berpotensi dihuni lebih kecil.

"Dalam 10 sampai 20 tahun kita harus mampu memberikan daftar planet yang berpotensi layak huni di lingkungan Matahari kita," kata Walikota. "Daftar ini merupakan titik awal yang sangat diperlukan untuk pengamatan masa depan, pencarian spektroskopi adanya jejak kehidupan di atmosfer eksoplanet."

Sekian tulisan mengenai gambaran tentang Planet HD 85.512 b  ...
Semoga bermanfaat .. dan bisa menambah wawasan anda, khususnya buat saya pribadi.

Edit ; wawansurya
Sumber;
www.affiliate-waones.com
http://mitra-sbm.blogspot.com
http://waones-sbm.blogspot.com
VIVAnews --
id.wikipedia

merchant 
Search Engine

Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada saran atau dalam posting ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. terima kasih sudah mampir di blog saya.